TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0116/Nara Gelar Lomba Cerita Sejarah Pahlawan Aceh

By 24 Nov 2014 18:18Kodam Iskandar Muda
_DSC0104

Kodim 0116/Nara menggelar Perlombaan Cerita Sejarah Pahlawan Nasional Aceh di Aula Makodim 0116/Nara Suka Makmue, Rabu, (19/11), kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa SD dan SMP yang berada di Kabupaten Nagan Raya.

Kasdim 0116/Nara Mayor Inf Abdul Munif menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan bangsa dikalangan pelajar serta mengenal sejarah Pahlawan Nasional Aceh sehingga keteladan kegigihan para pahlawan dapat diterapkan untuk kemajuan bangsa dan negara, Selain itu juga meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dikalangan generasi muda yang saat ini mengalami degradasi.

Kriteria dalam perlombaan ini meliputi penghayatan cerita, struktur makna serta pesan yg disampaiakan, bahasa, vokal dan cerita merupakan hasil karya sendiri. Judul Cerita Pahlawan yaitu tentang Sultan Iskandar Muda, Teuku Umar, Teuku Chik Di Tiro, Laksamana Malahayati, Cut Nyak Meutia, Teuku Nyak Arif, Panglima Polem dan Mr.Muhammad Hasan.

Tampil Sebagai Juara pertama Tingkat SD yaitu, Meza Fadilla dari SD I Jeuram, Juara 2 Refa Safira dari SD 2 Ujung Fatihah dan Juara 3 Juli dari SD 1 Alue Bilie. Sedangkan tingkat SMP Juara 1 an. Ade Mutia Rizki dari SMP 1 Seunagan, Juara 2 Indri dari SMP 2 Kuala dan Juara 3 Siti Nur Himmi dari SMP Tunas Bangsa.

Selanjutnya pemenang akan dikirimkan untuk mengikuti di tingkat Korem 012/TU dan Kodam IM dalam rangka peringatan HUT Juang Kartika Desember mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah masing2 kontingen, guru pembimbing, Kabag Disdik Nagan Raya dan puluhan siswa pendukung dari masing-masing kontingen.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0116/Nara Gelar Lomba Cerita Sejarah Pahlawan Aceh