Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

KODIM 1006/MTP MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI

Dibaca: 319 Oleh 19 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Martapura, Hari Minggu tanggal 16 Nopember 2014 bertempat di Guntung Alaban Jl. Kampung Baru Kel. Sungai Pering Kec. Martapura Kab. Banjar, anggota Kodim 1006/Mtp melaksanakan Karya Bhakti yang dipimpin oleh Danramil 1006/Mtp Kapten Inf Fathul Mubin bersama Camat Martapura dan didampingi Kepala kelurahan Sungai Pering.

Sebanyak 25 anggota Kodim 1006/Mtp bersama 30 masyarakat melaksanakan karya bhakti pembersihan sungai yang melintasi Guntung Alaban. Dimana sungai tersebut selalu menimbulkan banjir pada setiap musim hujan.

Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan tentunya mengetahui dan memahami situasi dan kondisi lingkungan desa binaannya, dimana masyarakat yang membutuhkan bantuan TNI guna mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan yang sudah mulai mengguyur wilayah kalsel.

Guntung Alaban adalah wilayah yang sering terjadi banjir pada setiap musim hujan, oleh karena itu Kodim 1006/Mtp dapat mengevaluasi setiap kejadian guna meningkatkan kesiap siagaan dalam menanggulangi bencana banjir, diantaranya melaksanakan pembersihan sungai sepanjang + 1 Km guna kelancaran aliran sungai sehingga tidak menggenangi rumah warga yang berada disepanjang aliran sungai.

Baca juga:  Kesetiaan Warga Long Apari membanggakan dan tidak di ragukan.

Masyarakat Guntung Alaban menyambut positif atas pelaksanaan karya bhakti di wilayahnya terlihat dari antusias masyarakat setempat ikut bersama-sama anggota Kodim 1006/Mtp melaksanakan pembersihan sepanjang sungai.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel