Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodim 1013/Muara Teweh Komsos Kreatif melalui Kegiatan Sumpit

Dibaca: 1071 Oleh 20 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Muara Teweh, Sebanyak 90 orang yang terdiri dari 9 Kecamatan, masing-masing diwakili 10 orang peserta dari tiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara, berduyun-duyun menuju Makodim 1013/Mtw mengikuti pertandingan lomba Sumpit yang diselenggarakan di halaman Makodim 1013/Mtw dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial kreatif Kodim 1013/Mtw dengan komponen masyarakat Bkabupaten Barito Utara.

Kegiatan berlangsung mulai hari Rabu, tanggal 19 Nopember 2014 dibuka langsung oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Dwi Maryanto, S,E. yang dihadiri Bupati Barut, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Tokoh Adat, Pemuda, Agama dan masyarakat dilanjutkan dengan kegiatan aktraksi Menyumpit bersama unsur FKPD.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan lomba sumpit tersebut, sebagai upaya untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah dan sebagai ajang untuk mengasah dan melatih kemampuan para peserta guna mendapat prestasi yang lebih baik. Pada kesempatan yang sama pada amanatnya Dandim 1013/Mtw menyampaikan maksud diadakan lomba sumpit tersebut adalah untuk menggali potensi serta bakat menyumpit yang dimiliki oleh para peserta lomba untuk dipersiapkan mengikuti event-event yang lebih besar.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Sambut Kasal

Para atlit (atlet berbakat) dalam menyumpit, pada kegiatan tersebut setiap peserta wajib menjunjung tinggi sortifitas, nilai persatuan dan kesatuan, serta persahabatan agar nilai kekeluagaan dapat terpelihara dengan baik sesuai ketentuan yang dibuat panitia. Ucapan terimahkasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Barito Utara dan para Camat yang telah menghadirkan masyarakatnya sebagai peserta lomba Sumpit.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel