TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 1606 LATIH BELA NEGARA MAHASISWA UNRAM

By 24 Nov 2014 18:06Kodam IX/Udayana
A

Kodim 1606/Lobar menyelenggarakan pelatihan pendidikan Bela Negara kepada 100 mahasiswa UNRAM pada hari Jumat s.d Minggu (21 s.d 23/11) di lapangan Gebang Yonif 742/SWY.

Dalam amanatnya Komandan Korem 162/WB Kolonel ARH Kuat Budiman S.IP, menyampaikan, untuk menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme para mahasiswa UNRAM yang merupakan harapan calon pemimpin bangsa, akan dibekali ceramah tentang bela Negara, latihan PBB, senam pagi dan out bon. Selain itu Danrem 162/WB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UNRAM yang telah memberikan kepercayaan dan waktunya kepada Kodim1606 untuk mendidik dan melatih para mahasiswanya di mulai dari sekarang, sehingga tatkala menjadi seorang pemimpin bangsa kelak, selain disiplin juga mempunyai semangat dan jiwa Nasionalime yang kuat, sehingga mereka mempunyai tanggung jawab terhadap keutuhan dan kelangsungan bangsa ini.

Dalam perubahan kedua amandemen UUD 1945 Pasal 30 dikatakan bahwa, ”Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara. Usaha pertahanan keamanan negara dilaksanakan melalui Sishanra, TNI sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung”. Kegiatan pelatihan Bela Negara ini adalah merupakan tindak lanjut MOU bapak Kasad kepada para Rektor se-Indonesia.hadir pada upacara tersebut Rektor Unram Yang diwakili PUREK III, Komandan Kodim sepulau Lombok, Kasadisjan, Kasi Korem 162/WB serta para Perwira jajaran Korem 162/WB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 1606 LATIH BELA NEGARA MAHASISWA UNRAM