TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1704/Sorong Melaksanakan Latihan Menembak

By 20 Nov 2014 20:48Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_1434

Kodim 1704/Sorong  melaksanakan latihan menembak Triwulan IV semester II tahun 2014 dengan senjata ringan SS I dan Pistol, kegiatan menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan tembak Korem 171/PVT, Kamis (20/11).

Menurut Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Robby Suryadi S.Sos mengatakan tujuan dari latihan menembak ini, adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak walaupun  bertugas disatuan teritorial dan bukan di  satuan tempur namun  prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina terjaga dan provisional. Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 1704/Sorong. Selanjutnya kepada seluruh anggota, Dandim mengingatkan agar  melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan patuhi prosedur.

Kegiatan latihan menembak merupakan kegiatan rutin yang  dilaksanakan setiap triwulan. Dalam latihan menembak tersebut dilatihkan tiga sikap menembak dengan senjata ringan laras panjang SS I jarak 100 M yang di awali dengan tembakan koreksi 15 butir peluru sebanyak 3 seri. Latihan menembak dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, jongkok dan sikap berdiri yang masing-masing sikap 10 butir peluru.  Sedangkan untuk menembak senjata laras pendek Pistol FN-46 sikap berdiri jarak 15 m. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1704/Sorong Melaksanakan Latihan Menembak