TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Ambon Gelar Karya Bakti di Lokasi Kebakaran Jl. Baru Kota Ambon

By 07 Nov 2014 01:21Kodam XVI/Patimura
Karbak Jl Baru

Ambon Rabu(5/11). Kebakaran yang beruntun terjadi di Ambon akhir-akhir ini membuat TNI khususnya Kodim 1504/Ambon ikut peduli untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya dalam pembersihan puing-puing reruntuhan rumah yang terbakar di Jln Baru, Kel Honipopu, Kec Sirimau Ambon. Kali ini kebakaran yang menghabiskan 117 rumah cukup memprihatinkan kita semua, bahkan pengungsi yang ada sementara ditampung di tenda-tenda Masjid Al Fatah dan posko dekat lokasi kebakaran tidak kurang 800 jiwa. Untuk itu Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Indarmawan bersama prajuritnya melaksanakan kegiatan Karya Bakti selama 7 hari dengan kekuatan prajurit 1 SST bersama warga setempat dan dinas sosial serta instansi terkait lainya.

Menurut Pasiter Kapten Inf Isnanto Roy S yang bertanggung jawab langsung di lapangan, Karya Bakti sudah dimulai tanggal 3 November, bertujuan untuk memudahkan dan memperlancar pembangunan rumah-rumah yang akan dibatu oleh Pemerintah. Selain itu juga salah satu bentuk partisipasi TNI dalam penanggulangi bencana kebakaran yang akhir-akhir ini sering terjadi di kota Ambon.

Namun kita semua berharap dan menghimbau kepada seluruh warga Ambon agar selalu mengecek instalasi listrik dan menggunakan alat-alat elektronik rumah tangga dengan benar, karena kondisi listrik yang sering padam berisiko menimbulkan konsleting.(Penrem 151/Bny)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Ambon Gelar Karya Bakti di Lokasi Kebakaran Jl. Baru Kota Ambon