TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMANDAN KOREM 043/GATAM : MARI KITA TINGKATKAN NILAI-NILAI KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADAALLAH SUBHANAHU WATA’ALA

By 10 Nov 2014 19:24Kodam II/Sriwijaya
PEN_5859

Acara  Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436 H/2014 Mbertempat  di Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam dihadiri oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/ Sriwijaya, yang dilaksanakan pada hari Kamis, Tanggal 6 November 2014, pukul : 08.00 WIB.

Dengan mengambil  judul  tema ” Peringatan  Tahun  Baru Hijriyah 1436H/2014 M  Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit TNI AD Sebagai Landasan Moral Dalam Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara ”. Acara  Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436 H Makorem 043/Gatam diisi dengan  tausyah oleh  Bapak Hi. Annas Hidayatullah, S. Ag, dan  dihadiri  oleh  Dandim 0410/Kota Bandar  Lampung, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam,Dan / Ka Satdisjan Korem043/Gatam,Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 043 PD II/Swj dan Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 043/Gatam dan ibu-ibu Persit serta turut diundang pula Pengurus Masjid Babussalam dan Pengurus  Masjid  Assyifa Bandar Lampung.

Acara ini juga diisi sambutan oleh Komandan Korem 043/Gatam. Mengawali sambutannya, Komandan Korem menyampaikan bahwa sebagai umat Islam yang beriman dan bertaqwa, marilah senantiasa kita memanjatkan  puji dan  syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala, karena berkat rahmat dan ridho-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada Acara Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436 H/2014 M, dalam keadaan  sehat wal’afiat.Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah berhasil membawa ajaran  agama Islam yang mulia untuk keselamatan dan kebahagiaan umatnya di dunia dan akhirat.

Peringatan Tahun Baru Islam seperti yang kita  laksanakan  sekarang ini, merupakantradisi yang perlu dipupuk dan dibudayakan, karena  dapat dijadikan wahana tatap muka dan silaturahmi yang dilandasi oleh nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepadaAllah Subhanahu Wata’ala.Disamping kecintaan dan kebersamaan antar sesama umat muslim, khususnya di lingkungan Korem 043/Gatam. Kerukunan hidup sesama umat muslim seperti ini sangat berarti dan memberikan andil yang sangat besar dalam meningkatkan dan memantapkan   persatuan dan kesatuan serta memperkokoh keimanan  kita  kepada  Allah Subhanahu Wata’ala, ujar Danrem.

Danrem mengajak kepada prajurit dan PNS serta Ibu ibu Persit untuk  mendengarkan dan  menyimak serta memahami ceramah yang akan disampaikan oleh Bapak Hi. Annas Hidayatullah, S. Ag,tentang peristiwa Hijrah Nabi Besar Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah beserta berbagai latar belakang dan dampaknya terhadap perkembangan agama Islam, sehingga  kita dapat menarik makna dan semangat Hijrah yang terkandung didalamnya, dan patut untuk kita teladani serta dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdimensi sangat luas, baik aspek Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya maupun Pertahanan dan Keamanan.

Sebagai ungkapan rasa syukuratas rahmat dan nikmat yang diberikan  oleh  Allah Subhanahu Wata’ala, pada kesempatan  yang baik itu digunakan oleh Danrem 043/Gatam untuk mengajak kepada warga Korem 043/Gatam  agar kita wajib menjaganya dengan penuh semangat dan pantang menyerah seperti  makna yang terkandung dalam Hijrah Nabi Besar Muhammad SAW, yaitu meninggalkan hal-hal yang negatif dan mengisi karya-karya yang  positif dan bermanfaat  untuk  kemajuan  bangsa ini, tandas Danrem.

Adapun tausyah disampaikan oleh Bapak ustad Hi. Annas Hidayatullah, S.Ag, Beliau menyampaikan bahwa tidak ada kalimat atau kata kata yang kita ucapkan dari mulut kita sebagai hamba Allah, bahwa sampai saat ini  kita masih diberikan kehidupan di dunia ini, kecuali  hanya mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Momen Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436 H ini, mari kita jadikan contoh dan tauladan dari junjungan Nabi Besar Kita Muhammad SAW untuk selalu sabar dan tawakal setiap ujian yang diberikan oleh Allah bahwa setiap masalah apapun di dunia ini pasti ada jalan keluarnya, apabila kita selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT  Yang Maha Segala galanya di muka Bumi ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN KOREM 043/GATAM : MARI KITA TINGKATKAN NILAI-NILAI KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADAALLAH SUBHANAHU WATA’ALA