TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMSOS KREATIF DANDIM 0814 MENUTUP RANGKAIAN KEGIATAN SYUKURAN HUT TNI KE -69 TH. 2014 DI WILAYAH JOMBANG

By 01 Nov 2014 04:12Kodam V/Brawijaya
DSC_9316

Jombang ( 30/10 ). Gebyar Oktober telah menghipnotis “semangat“ Dandim 0814/Jombang Letkol Arm. M. Chaidir beserta segenap prajurit jajarannya yang seolah tiada pudar, berbagai gelaran rangkaian kegiatan HUT TNI di wilayah Jombang telah dilaksanakan, kini Dandim 0814 bersama Prajurit jajarannya menutup rangkaian kegiatan tersebut dengan menggelar Komunikasi Kreatif bersama Forpimda dan SKPD Kabupaten Jombang, segenap Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kabupaten Jombang, Muspika sewilayah Kabupaten Jombang serta Dansat satuan tetangga di wilayah Jombang.

Selaku Dandim 0814 Jombang beserta prajurit diseluruh jajaran Kodim ini saya menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Bapak Bupati Jombang, segenap SKPD jajaran Pemda Jombang, seluruh Muspika sewilayah Kabupaten Jombang, terlebih kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Jombang dan terlebih lagi kepada segenap masyarakat Kabupaten Jombang yang telah memberikan dukungannya dengan tulus dan ikhlas, baik moril maupun materiil, sehingga rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-69 di wilayah Kabupaten Jombang dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta penuh dengan kemeriahan, semoga Yang Maha Kuasa menjadikan segala tindakan dan perbuatan itu sebagai catatan amal ibadah kepada Nya . . . . Amiiin, demikian dikatakan Dandim 0814/Jombang dalam sambutan pembuka acara.

Sementara Bupati Jombang Drs. Ec H Nyono Suharli Wihandoko dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan, “Selamat kepada TNI yang kini telah mencapai usia 69 tahun dengan berbagai prestasi yang telah diraih dalam perjuangannya, baik di tingkat internasional, nasional maupun daerah. Sesuai dengan tema “Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat” bagi TNI khususnya Kodim 0814/Jombang telah membuktikannya dalam berbagai kegiatan diwilayah Jombang, telah suksesnya gelaran Fun Bike dan Jalan Santai dengan ribuan peserta, dan pemeloporan pembuatan Biopori dengan ribuan lobang, dan kini saya selaku Bupati Kabupaten Jombang juga atas nama seluruh masyarakat Jombang berharap kepada Dandim 0814 beserta segenap prajurit di jajarannya untuk dapat bekerja bersama – sama dalam mewujudkan Jombang sebagai Kabupaten yang sejahtera“.

Acara unik yang sebelumnya belum pernah digelar berjalan dengan sangat meriah, ada lomba bikin “Sambal Lele“ dimana pesertanya adalah 21 pasangan Babinsa dengan Mitra Karib, lomba membuat “Ikan Bakar“ dimana pesertanya 21 pasangan Muspika sewilayah Jombang dan lomba “Tumpeng” dimana pesertanya 18 Ranting Persit KCK jajaran Persit Cabang Kodim 0814 Jombang. Terbayang oleh kita bagaimana semaraknya acara tersebut, namun jauh dibalik itu tentunya kita dapat mengukur seberapa dekatnya hubungan prajurit dengan masyarakat di wilayah Jombang saat ini.

Hal itu bisa dilihat dari cerminan peserta lomba dimana seluruh Camat se-Kabupaten Jombang, Kapolsek se-Jajaran Polres Jombang dan masyarakat sebagai Mitra Karib Babinsa yang terlibat langsung sebagai peserta lomba dengan penuh antusias, sesungguhnya ini adalah cermin mantabnya Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Kabupaten Jombang yang didapat melalui perjuangan keras segenap prajurit Kodim 0814 di bawah kepemimpinan Letkol Arm M. Chaidir.

Dalam kegiatan tersebut, keluar sebagai pemenang Lomba “Sambal Lele“ Juara I diraih pasangan Babinsa dan Mitra Karib dari Koramil 0814/04 Gudo, Juara II diraih pasangan Babinsa dan Mitra Karib dari Koramil 0814/10 Mojoagung, Juara III diraih pasangan Babinsa dan Mitra Karib dari Koramil 0814/08 Plandaan, pada lomba ini bertindak sebagai penilai adalah Bupati Jombang dan Kepala DPRD Kabupaten Jombang.

Pada lomba “Ikan Bakar“ Juara I diraih pasangan Muspika Plandaan, Juara II diraih pasangan Muspika Kabuh, dan Juara III diraih pasangan Muspika Bareng, pada lomba ini bertindak sebagai penilai adalah Bupati Jombang, Ketua DPRD Kabupaten Jombang dan Kapolres Jombang.

Sedangkan pada lomba “Tumpeng“ Juara I diraih Ranting Persit Mojowarno, Juara II diraih Ranting Persit Tembelang, dan Juara III diraih Ranting Persit Peterongan, pada lomba ini bertindak sebagai penilai adalah Ny. Nyono Suherli (Isteri Bupati jombang), Ny. Joko Triyono (Isteri dari Ketua DPRD Kab. Jombang) dan Ny. Ery Transito (Isteri dari Dansat Radar 222 TNI –AU). ( Penrem 082 ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMSOS KREATIF DANDIM 0814 MENUTUP RANGKAIAN KEGIATAN SYUKURAN HUT TNI KE -69 TH. 2014 DI WILAYAH JOMBANG