TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOORDINATOR STAF AHLI PANGLIMA TNI CEK PERSIAPAN PAMTAS RI-RDTL

By 15 Nov 2014 02:41Kodam IX/Udayana
kkoaslatr

Koordinator Staf Ahli Panglima Tentara Nasional Indonesia Mayjend TNI Wisnu Bawa Tanaya bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infantri 744/SYB. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mengecek kesiapan Satgas Yonif 744/SYB yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL diwilayah Prov. NTT Kab.TTU dan Kab. Malaka.

Pelaksanaan kunjungan tersebut bertempat di Mako Yonif 744/SYB. Koordinator Staf Ahli Panglima Tentara Nasional Indonesia Mayjend TNI Wisnu Bawa Tanaya bersama rombongan setelah menerima paparan dan melaksanakan pemeriksaan, langsung memberikan pengarahan kepada para Prajurit Satgas Yonif 744/SYB. Dalam arahannya diharapkan para prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan dari pengetahuan adat istiadat penduduk setempat, perkembangan situasi terakhir perbatasan, Hukum Humaniter, HAM, pelaksanaan Binter terbatas, pengetahuan prosedur pengamanan perbatasan sesuai dengan ketentuan Internasional, pengetahuan tentang berbagai jenis patok perbatasan dan prosedur pelaporan serta tindakan yang diambil terkait temuan di lapangan mampu untuk dilaksanakan sesuai prosedur.

Selain itu juga Koordinator Staf Ahli Panglima menyampaikan kepada rekan wartawan Prajurit Yonif 744/SYB sudah siap, baik dari kesiapan personel maupun dari segi materil, menjalin silahturahmi dengan masyarakat setempat serta pahami budaya dan kebiasaannya secara profesional.

Turut hadir pada acara kunjungan tersebut, Paban Siapsat Ops Mabes TNI, Danrem 161/WS, Danbrigif 21/Komodo, Para Asisten Kasdam IX/UDY, Dandim 1605/Belu, Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandenpal, Dandenhub dan Dandensubpom Belu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOORDINATOR STAF AHLI PANGLIMA TNI CEK PERSIAPAN PAMTAS RI-RDTL