TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korarmil Parakan Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMP N 1 Bansari

By 18 Nov 2014 22:31Kodam IV/Diponegoro
1811201405

Untuk melakukan pembinaan kedisiplinan dan menanamkan bela negara terhadap para siswa, SMP N 1 Bansari bekerjasama Koramil 03/Parakan untuk memberikan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara sebagai benteng siswa dari keterpengaruhan paham-paham yang bertentangan dengan Idiologi Pancasila.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala sekolah SMP N 1 Bansari Drs. Haryanta M.Pd setelah melaksanakan kegiatan upacara bendera 17 an dihalaman sekolah setempat yang diikuti Staf pengajar, siswa dan anggota Koramil 03 Parakan bertindak sebagai Irup Danramil 03/Parakan Kapten Kav Nuryanto (17/11).

Selain dalam kegiatan rutin upacara bendera, kami juga melibatkan personel Koramil 03 Parakan dalam latihan baris berbaris dan tata upacara sehingga kami dapat mengerti dan melakasanakan aturan baris maupun tata upacara yang benar.

Dengan melibatkan anggota TNI, terbukti dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dan meningkatkan kedisiplinan sehingga dapat dijadikan modal dasar untuk kegiatan belajar mengajar disekolah yang memudahkan guru dalam mendidik para siswa, pungkasnya.

Dalam sambutannya Danramil 03/Parakan Kapten Kav Nuryanto mengatakan bahwa generasi muda harus mampu membentengi diri dari pengaruh faham Radikal maupun faham-faham yang bertentangan dengan Idiologi Negara sehingga para siswa harus memiliki karakter yang kebangsaan.

Untuk mengisi kemerdekaan generasi muda harus memiliki kepribadian, moral dan kwalitas yang baik jangan sampai terpengaruh perilaku yang dapat merugikan diri sendiri seperti penggunaan Narkoba, tawuran dan tindakan lainnya yang menyalahi aturan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korarmil Parakan Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMP N 1 Bansari