TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 011/LW TERIMA KUNJUNGAN PANGDAM IM

By 12 Nov 2014 03:31Kodam Iskandar Muda
_DSC0617

Lhokseumawe, Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda (Istri) Ny Aik Agus Kriswanto beserta Rombongan Tiba di Makorem 011/Lilawangsa. Kehadiran Pangdam Iskandar Muda sangat antusias disambut oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah didampingi Ny Ira Hipdizah selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 dan Para Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa, Dansat/Kabalak Jajaran Korem 011/Lilawangsa serta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 011. Kamis (23/10) 2014.

Kunjungan Kerja Perdana Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto di Korem 011/Lilawangsa dalam rangka Silaturahmi dengan Para Prajurit dan PNS TNI Jajaran Korem 011/Lilawangsa yang pertama.

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Agus Kriswanto menerima penghormatan di Pos I dan penghormatan berjajar pada saat Pangdam IM memasuki Markas Korem 011/LW. dilanjutkan Pangdam IM memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aut dan Satuan Dinas Jawatan bertempat di Gedung KNPI. sedangkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ibu Aik Agus Kriswanto memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit Koorcab Korem 011 dan jajaran bertempat di Aula Persit Korem 011.

Setelah sehari sebelumnya, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Agus Kriswanto bersama Ny Aik Agus Kriswanto dan rombongan sekira pukul 13:45 WIB melakukan Doa bersama sekaligus menyambangi dan menyantuni seribuan anak yatim piatu di Gampong Darussalam, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. berupa uang, tas sekolah, dan buku. “Belajarlah dengan giat dan mandiri karena kalian bakal menjadi penerus bangsa yang akan memajukan Aceh ke depan,” ujar Pangdam di hadapan anak yatim.

Sedangkan, Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, dalam sambutanya menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dan terharu serta merasa tergugah melihat anak-anak yatim yang insya Allah ke depan bisa menjadi pemimpin dan penerus generasi untuk bisa mensejahterakan Rakyat dan Masyarakat Aceh.

Kepada warga, Pangdam mengatakan bahwa setelah perdamaian Aceh semua pihak harus bersatu sebagai saudara di bawah NKRI. Ia juga mengajak warga untuk menjaga perdamaian yang telah tercipta agar terbangun Masyarakat Aceh yang sejahtera.

Dalam kesempatan itu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA), Gumarni, selaku pihak yang mengundang acara tersebut menyampaikan tujuan dilaksanakan acara ini adalah terbangunnya rasa kesamaan pola pikir antara masyarakat pedalaman dengan LPMA, untuk menjaga perdamaian Aceh sesuai butir-butir MoU yang telah ditanda tangani yaitu kesejahteraan masyarakat diutamakan dan Aceh tetap dalam NKRI dan hukum berpedoman pada UUD 1945.

Sekitar Pukul 15:45 Wib, Pangdam IM beserta rombongan melanjutkan kunjungannya di Mabrigif di Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Dilanjutkan pada malam hari Pangdam IM dan Istri silaturahmi dan dipeusijuek (ditepungtawar) di Pendopo Bupati Aceh Utara dan dihadiri oleh Muspida plus Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kgiatan kunjungan tersebut, Pangdam bersama rombongan melakukan penanaman perdana kedelai milik petani seluas 40 hektare lebih di Gampong Pintu Makmur, tepatnya di kawasan perbukitan dekat Lanud Malikussaleh Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, yang merupakan program binaan TNI bekerja sama dengan masyarakat setempat. Kegiatan itu diawali pemberian bibit kedelai jenis Anjasmoro dan Pupuk NPK kepada petani setempat.

Dilanjutkan dengan menajuk bibit kedelai oleh Pangdam bersama Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Hipdizah, Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, Bupati Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe dan Aceh Utara beserta Unsur Muspida plus.

Program tersebut merupakan Pilot projet TNI jajaran Kodam IM untuk mengembangkan program peningkatan produksi perkebunan dan pertanian di Aceh, Sekaligus untuk memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 011/LW TERIMA KUNJUNGAN PANGDAM IM