TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 045/Gaya akan Miliki Lapangan Tembak Pistol

By 20 Nov 2014 17:10Kodam II/Sriwijaya
DSC_4507

Bangka Tengah, Korem 045/Gaya dalam waktu dekat akan memiliki lapangan tembak pistol dalam mendukung meningkatkan keterampilan menembak dan profesionalisme prajurit Korem dan jajarannya, Rabu, 19/11/2014.

Korem 045/Gaya yang berkedudukan di Bangka Belitung merupakan tercatat Korem yang paling muda di jajaran TNI AD tidak henti-hentinya menyempurnakan sarana dan prasarananya yang belum dimilikinya dalam mendukung tugas pokok Korem.

Lapangan tembak pistol ini masih dalam proses pembangunannya yang dimulai pada tanggal 18 November 2014 dengan harapan akhir tahun ini diharapkan sudah rampung pengerjaannya sehingga segera dapat dilaksanakan untuk latihan menembak pada awal tahun 2015 mendatang.

Proses pembangunannya tampak penuh semangat Kasrem 045/Garuda Jaya Letnan Kolonel Inf Eko Prayitno memimpin langsung proses pembuatan lapangan tembak di depan Kantor Makorem 045/Garuda ini.

Yang dipercaya Sebagai Kordinator Lapangan yang mengawasi setiap hari proses pembuatannya adalah : Komandan Kompi Markas Kapten Czi Ulum . Dalam pembuatan lapangan tembak sepanjang 50 meter dan lebar 20 meter itu dikerjakan dengan berbagai alat berat engineering seperti dozer dan excavator serta dump truck yang memang dibutuhkan dalam proses pembuatan lapangan tembak ini Tegas Dankima.

Lebih lanjut Kordinator Lapangan menyampaikan meskipun banyak kendala yang dihadapi di lapangan, seperti hujan dan kondisi tanah yang gambut dan berlumpur, tapi pekerjaan itu tetap dilaksanakan, sesuai target yang diberikan oleh Danrem 045/Gaya, termasuk tanggul pengaman setinggi 5meter dan tebal sekitar 4 meter sebagai tanggul pengaman lapangan tembak itu.

Kasrem 045/Gaya menyampaikan bahwa untuk mendukung kenyamanan dalam melaksanakan latihan menembak nantinya akan dibangun rumah tembak supaya bagi petembak tidak kehujanan maupun kepanasan pada saat latihan nembak papar Kasrem, “sekarang sudah mulai ditata sedemikian rupa seperti contoh: pembuatan parit untuk pembuangan air, disamping kanan kiri lapangan tembak pistol ini ditanami dengan pohon disamping kanan dan kiri lapangan sebagai peneduh dan resapan air bila musim hujan dan menanam rumput sepanjang lapangan, dengan harapan supaya selama melaksanakan latihan nantinya tidak panas, tampak hijau, sejuk dan suasana seperti di hutan sebenarnya Tegas Kasrem.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan bahwa Lapangan tembak ini juga merupakan sarana yang sangat penting dan merupakan kebutuhan pokok dari seorang prajurit dalam meningkatkan kemampuan menembaknya dan akan melahirkan petembak-petembak handal dari Korem 045/Gaya ini. Tegas Kasrem. (Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 045/Gaya akan Miliki Lapangan Tembak Pistol