TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 081/DSJ LAKSANAKAN PENYULUHAN BINTAL TERPADU

By 19 Nov 2014 16:40Kodam V/Brawijaya
1. Komandan Korem 081 Kolonel Czi M. Reza Utama saat menyampaikan sambutan pada acara Bintal Terpadu

Madiun, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama beserta para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ menyambut kedatangan Tim Bintaldam V/Brw yang di pimpin oleh Waka Kumdam V/Brw Letkol Chk Gatot Subandrio, SH. dalam rangka Pekan Bintal Terpadu Kodam V/Brw TW IV TA. 2014 yang diselenggarakan di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. (18/11)

Pembinaan Mental Terpadu pada dasarnya merupakan salah satu upaya pembinaan satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib serta perilaku hidup sehat, untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. Kepribadian tidak terlepas dari kualitas mental dan moral yang baik, ini merupakan syarat mutlak bagi setiap prajurit dan pns untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal, serta mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga. Hal itu disampaikan oleh Kasi Binrohis Mayor Inf Sholihuddin, S.Ag.

Sementara itu Waka Kumdam V/Brw Letkol Chk Gatot Subandrio, SH. Menyampaikan bahwa untuk memelihara ketahanan mental Prajurit dan PNS maupun anggota Persit KCK Korem 081/DSJ agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal. Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang kita laksanakan ini, agar kita dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian kita.

Dalam Sambutan Danrem 081/DSJ, menyampaikan bahwa untuk menjadikan Prajurit Korem 081/DSJ yang disiplin, profesional dan mampu membangun kerja sama dengan instansi terkait, maka Korem 081/DSJ perlu menyikapi dengan menyelenggarakan bintal terpadu bagi Para Prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persit di lingkungan Korem 081/DSJ. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, antusias dan motivasi yang tinggi.

Dengan pembinaan Mental ini, diharapkan para prajurit akan dapat merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, jiwa nasionalisme serta mempunyai akhlak dan moral dengan menjujung tinggi serta mentaati norma yang berlaku, baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Pinta Danrem.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ, Para Dan/Ka Bapras Korem 081/DSJ, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya Ny. Inonk Reza Utama beserta pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Rem 081/DSJ serta Satdisjan wilayah madiun.(Ls).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 081/DSJ LAKSANAKAN PENYULUHAN BINTAL TERPADU