Skip to main content
Berita Satuan

Korem 102/Panju Panjung Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan 10 November 2014

Dibaca: 269 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kalteng – Untuk menggugah semangat kepahlawanan, anggota Korem 102/Pjg dan Balak Aju se Garnizun Palangkaraya beserta PNS dilingkungan Korem 102/Pjg Senin (10/11) pukul 06.30 Wib melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 2014 dipimpin oleh Kasrem 102/Pjg  yang di pusatkan di lapangan Makorem 102/Pjg.

Dalam amanatnya Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Ullysses Sondang S.IP.,M.HUM menyampaikan bahwa sikap kepahlawanan merupakan suatu perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan sosial  adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau bathin. Sedangkan tema yang diambil yaitu “Pahlawanku Idolaku” tema tersebut dimaksudkan untuk menggugah semangat  kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri.

Setelah melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun kegiatan dilanjutkan dengan ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, turut Hadir Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bambang Hermanu Danrem 102/Pjg Kolonel Kav Sulaiman Agusto, S.IP.,MM serta undangan lainnya.

Bertindak Selaku pimpinan ziarah Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bambang Hermanu. Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Setelah upacara penghormatan kepada arwah pahlawan selesai, dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bambang Hermanu, Danrem 102/Pjg Kolonel Kav Sulaiman Agusto, S.IP.,MM dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Susuri Hutan dan Sungai, Satgas Yonif 641 Obati Warga Pedalaman Kalimantan

Authentikasi :

Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel