TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 121/Alambhana Wanawwai Upacara Peringati Hari Pahlawan 2014

By 11 Nov 2014 20:33Kodam XII/Tanjungpura
121-Up 10-10

Korem 121/Abw Sintang laksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 69 yang jatuh pada tanggal 10 November 2014, Upacara berlangsung di lapangan upacara Makorem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning No. 1 Sintang.

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Moch. Fachrudin bertindak selaku Inspektur upacara, dihadiri Dandenpal “A”-12-01 Sintang, Dandenbekang XII-044-02 Sintang, Dandenpom XII/1 Sintang, Dandenhubrem Sintang, Para Kasi dan pasi Korem 121/Abw Sintang. Adapun Pasukan peserta upacara terdiri dari 2 Peleton Korem 121/Abw, 1 Peleton Polisi Militer XII/1 Sintang, 1 Peleton Yonif 642/Kps, dan 1 Peleton Kabalak Jajaran Korem 121/Abw Sintang, sedangkan pejabat Komandan Upacara adalah Pasi Komsos Korem 121/Abw Mayor Inf Muchlis.

Danrem 121/Abw membacakan amanat dari menteri Sosial menyampaikan Sejarah bangsa dan negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu, supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme.

Sikap kepahlawanan merupakan suatu perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi, sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau bathin. Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Selesai kegiatan upacara memperingati Hari Pahlawan, Danrem 121/Abw beserta rombongan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Pratiwi Syuhada di Km 7 kota Sintang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 121/Alambhana Wanawwai Upacara Peringati Hari Pahlawan 2014