TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 161/WIRA SAKTI GELAR LATBAK JATRI TW IV TA 2014

By 13 Nov 2014 04:12Berita Satuan
DSC_0066

Korem 161/Wira Sakti menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan TW IV TA 2014 mulai pada hari Selasa s.d Rabu tanggal 11 s.d 12 Nopember 2014, yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Korem 161/Wira Sakti di lapangan tembak Lili, Naibonat, 41 Km dari Kota Kupang.

Latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari ini, wajib di ikuti oleh seluruh anggota jajaran Korem 161/Wira Sakti. Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit. Oleh karena itu perlu dilaksanakan latihan secara rutin setiap tiga bulan sekali , guna memelihara kemampuan menembak dan meningkatkan kemampuan menembak anggota jajaran Korem 161/Wira Sakti, demikian disampaikan Danrem161/Wira Sakti, Brigjen TNI Achmad Yuliarto di sela-sela pelaksanaan latihan menembak senjata ringan TW IV Tahun 2014.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Faktor keamanan harus selalu diutamakan dalam setiap pelaksanaan latihan, termasuk latihan menembak senjata ringan ini.

Kegiatan latihan menembak dalam triwulan ini merupakan program penilaian untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan menembak yang dilaksanakan oleh prajurit dalam program latihan sebelumnya, baik menembak dengan menggunakan Pistol untuk para perwira maupun senapan untuk para Bintara dan Tamtama.

Adapun latihan menembak senapan terdiri dari 3 sikap, yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 100 meter. Sedangkan menembak pistol dilaksanakan dengan Satu sikap, yaitu dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 25 Meter. Pelaksanaan Latihan menembak selama dua hari ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (penrem 161/ws)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 161/WIRA SAKTI GELAR LATBAK JATRI TW IV TA 2014