TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KUNJUNGAN DELEGASI SISWA KURSUS PEGAWAI STAF RENDAH BRUNEI DARUSALAM KE MAKOSTRAD

By 26 Nov 2014 23:23Kostrad
KUNJUNGAN SISWA PEGAWAI STAF RENDAH BRUNEI DARUSSALAM 25-11-14

Asisten Perencanaan Kostrad Kolonel Inf Muchammad Luthfie Beta Menerima kunjungan 26 orang Delegasi siswa kursus Pegawai Staf Rendah Brunei Darusalam (setingkat Selapa II) ke Makostrad, Senin(25/11). kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Lt. Kol Pg Haji Yusoff Commandant Officer Cadet School RBAF dalam rangka Study Tour ke Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur No. 3, Gambir.Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Pangkostrad Letjen TNI Mulyono yang dibacaka Asren Kaskostrad mengucapkan selamat datang Kepada Lt. Kol Pg Haji Yusoff Commandant Officer Cadet School RBAF, beserta seluruh Delegasi siswa kursus Pegawai Staf Rendah Brunei Darusalam. Kedatangan para siswa merupakan suatu kehormatan bagi Kostrad dan kesempatan yang penting untuk dapat saling mengenal sehingga dapat meningkatkan hubungan yang positif antar negara. Semoga kedatangan para siswa kursus Pegawai Staf Rendah Brunei Darusalam ke Makostrad juga memberikan manfaat kepada masing-masing Perwira dalam upaya mengembangan wawasan dan pengetahuan tentang angkatan bersenjata Republik Indonesia kususnya Kostrad.

Pangkostrad menyampaikan bahwa Kostrad adalah salah satu satuan TNI AD yang selalu siap untuk digunakan di setiap penugasan operasi. Oleh karenanya Kostrad dituntut untuk memiliki kemampuan dan mobilitas yang tinggi agar dapat dikerahkan ke segala penjuru tanah air, guna menghadapi setiap ancaman yang terjadi. Dengan pertimbangan tersebut Kostrad memiliki tugas pokok untuk membina kesiapan operasional atas segenap jajaran komandonya dan menyelenggarakan operasional pertahanan negara tingkat strategis sesuai dengan kebijakan panglima TNI.

Lebih lanjut Pangkostrad menjelaskan beberapa penugasan satuan Kostrad yang telah dilaksanakan saat ini mencakup operasi militer selain perang seperti operasi lawan insurjensi, operasi pengamanan perbatasan, operasi bantuan kemanusiaan di berbagai bencana alam seperti tsunami di Aceh dan juga berpartisipasi dalam tugas pemeliharaan perdamaian dunia dibawah bendera PBB.

Para Siswa juga di ajak mengenal sejarah Kostrad dengan melihat-lihat Museum Dharma Bakti Kostrad yang di dampingi oleh Kapten Inf Agus Susanto dari Penerangan Kostrad, serta menyaksikan Profile Kostrad di ruang Yudha Makostrad.

Dialog serta Tanya jawab diakhiri dengan pelaksanaan pertukaran cenderamata antara kedua belah pihak dan foto bersama dengan seluruh para siswa kursus Pegawai Staf Rendah Brunei Darusalam di serambi Makostrad.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN DELEGASI SISWA KURSUS PEGAWAI STAF RENDAH BRUNEI DARUSALAM KE MAKOSTRAD