TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Pangdam di Paldam XVII/Cenderawasih

By 21 Nov 2014 00:18Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_0846

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan melaksanakan Kunjungan Kerja di Paldam XVII/Cenderawasih guna pengecekan secara langsung terhadap dinas dalam, pergudangan dan perbengkelan Paldam XVII/Cenderawasih. Kamis(20/11).

Peralatan Daerah Militer (Paldam) XVII/Cenderawasih merupakan satuan pelaksana di bawah Kodam XVII/Cenderawasih yang mempunyai fungsi melaksanakan pembekalan, pemeliharaan dan perbaikan (bekharkan) terhadap materiil peralatan TNI AD yang terdiri dari senjata, munisi, kendaraan dan teknologi mekanik. Fungsi pembekalan dilakukan oleh Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) dan Gudang Peralatan Daerah (Gudpalrah). Sementara fungsi pemeliharaan dan perbaikan dilakukan oleh Detasemen Peralatan (Denpal) dan Bengkel Daerah (Bengrah).

Dalam kunjungannya, Pangdam mengecek secara langsung pelaksanaan Dinas Dalam (piket), melihat aktivitas perbaikan kendaraan yang sedang dilakukan oleh anggota dan mengecek materiil peralatan yang disimpan di Gudpalrah. Pangdam mengingatkan agar mempelajari kembali protap-protap satuan seperti ketika terjadi kebakaran dan bencana alam. Beliau juga berpesan agar merawat materiil yang diinvetariskan oleh TNI AD dengan sebaik mungkin sehingga awet dan tidak cepat rusak.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam diterima oleh Kapaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Dwi Santoso, Wakapaldam dan para Kasi Paldam, serta didampingi oleh Waaspers dan Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih.(Prd/Cen).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Pangdam di Paldam XVII/Cenderawasih