TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lapangan Tembak Korem 072/Pamungkas Dilengkapi Mushola

By 26 Nov 2014 23:54Kodam IV/Diponegoro
2611201406

Lapangan Tembak Korem 072 Pamungkas di Dusun Bantar Rejo, Banguncipto, Sentolo segera dilengkapi sarana ibadah berupa Mushola. Selasa (25/11) peletakan batu pertama pembangunan mushola dilakukan Danrem 072/Pmk Brigjen TNI MS Fadhilah.

Komandan Kompi Markas Korem 072/Pamungkas Kapten Kav Sudarmaji yang bertanggungjawab atas pembangunan masjid mengatakan, mushola yang dibangun dengan menggunakan donasi dari rekanan direncanakan memiliki luas 8×11 meter. Masjid itu diperkirakan mampu menampung jamaah sebanyak 70 orang.

“Kami perkirakan pembangunan akan selesai dalam waktu tiga bulan ke depan. Nantinya, masjid juga bisa dimanfaatkan warga sekitarnya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan,” ucap Sudarmaji.

Danrem sendiri mengaku senang karena ada yang mau mengulurkan tangannya dan mendonasikan harta yang dimilikinya untuk membantu sesama. Salah satunya untuk membangun mushola. Dia berharap, masyarakat maupun prajurit yang terlibat dalam pembangunannya selalu mejaga suasana agar tetap harmonis, tidak saling tuding, tetapi tetap guyub rukun.

“Setelah jadi nanti agar dijaga bersama-sama, dan kebersihannya juga dijaga dengan baik. Kami sepakat mushola ini nanti akan dinamai mushola Al-khausar,” terang Danrem.

Menurutnya, karena mushola kemungkinan juga akan digunakan untuk kegiatan keagamaan pada malah hari maka ia berharap penanggungjawab memperhatikan aspek keamanan. Apalagi, di samping masjid terdapat selokan. Ia ingin ada batas pengaman agar tidak ada korban, khususnya anak-anak. “Saya ingin masjid ini nanti dibuat simpel saja agar pemeliharaannya mudah, sedikit terbuka agar lebih segar karena banyak angin masuk. Mungkin juga tidak perlu banyak kayunya, saya lihat di sini lebih cepat lapuk,” tambahnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lapangan Tembak Korem 072/Pamungkas Dilengkapi Mushola