TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LATIHAN POSKO II BTP YONIF 144/JY TA. 2014 DITUTUP

By 29 Nov 2014 02:58Kodam II/Sriwijaya
SONY DSC

Pelaksanaan Latihan Posko II BTP Yonif 144/JY yang dimulai sejak 25 November 2014, hari ini Jum”at (28/11/2014) ditutup dilapangan Mako Yonif 144/JY Curup, Bengkulu. Tujuan Latihan Posko II ini adalah agar komandan dan staf mampu merencanakan dan melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf serta Unsur Pelayan Markas dalam suatu operasi.

Pangdam II/Swj Mayjen Iskandar M.Sahil dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadanrindam II/Swj Letkol Inf Soleh mengatakan bahwa, penilaian keberhasilan pelaksanaan latihan bukan hanya diukur dari selesainya mekanisme latihan sesuai dengan rencana, tetapi harus diukur juga dari bagaimana pelaksanaan Latihan Posko II BTP Yonif 144/JY dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki Komandan dan Staf serta Unsur Pelayan Markas di dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui, baik pada saat perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian operasi, ujarnya.

Masih menurut Pangdam, bahwa pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama pelaksanaan Latihan Posko II BTP Yonif 144/JY ini hendaknya dapat dijadikan referensi dalam melaksanakan tugas di masa mendatang. Dalam pelaksanaan Latihan Posko II BTP Yonif 144/JY, tentunya ada kekurangan dan kelemahan yang ditemukan. Hal ini hendaknya dijadikan bahan evaluasi untuk diperbaiki dan disempurnakan, sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas ke depan.

Disisi lain Kesiapan dan keberhasilan satuan melaksanakan tugas, sangat bergantung kepada kemampuan Komandan dan Staf di dalam proses perencanaan, melalui mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta kemampuan Kompi Markas untuk melakukan pelayanan seperti yang telah dilatihkan dalam latihan ini. Hal ini dapat diartikan bahwa, untuk membangun kualitas prajurit profesional yang mampu melaksanakan setiap tugas, harus dimulai dari para Perwiranya, baik Komandan, Perwira Staf maupun Komandan Bawahan, sambung Pangdam.

Satuan akan dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Komando Atas secara baik dan berhasil, apabila para Perwira dapat menjabarkan setiap tugas dan menjadikannya sebagai prosedur kerja yang operasional, mudah dimengerti dan dapat dilaksanakan oleh seluruh prajurit.

Kemampuan yang telah dimiliki harus senantiasa terpelihara, bahkan harus dapat ditingkatkan dengan berbagai macam kegiatan untuk menciptakan peningkatan kinerja satuan dalam mendukung pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Komando Atas.

Kepada peserta Latihan Posko, yang terdiri dari Komandan, Staf dan Unsur Pelayan, Pangdam II/Swj berpesan agar koordinasi antar staf lebih ditingkatkan serta penguasaan materi lawan insurjensi lebih dimaksimalkan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LATIHAN POSKO II BTP YONIF 144/JY TA. 2014 DITUTUP