TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan Prajurit TNI AD

By 06 Nov 2014 03:44Kodam XVI/Patimura
Peringatan 1 Muharam b

(05/11) Ambon Seperti kita pahami bersama, bahwa Tahun Baru merupakan suatu momentum untuk melakukan perubahan termasuk perubahan akhlak manusia. Kita semua terpanggil untuk melaksanakan hijrah. Hijrah yang di maksud adalah hijrah spiritual, dengan cara meninggalkan perbuatan yang tidak diridhoi Allah Subhana Wataala. Hijrah mengandung arti peningkatan moral dari minus menjadi plus, sehingga memperoleh kwalitas pribadi dan keluarga yang makin sempurna. Dari hari ke hari, kita menjadi manusia yang semakin baik, sehat, sempurna lahir dan batin. Demikian sambutan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo saat Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436/2014 Masehi yang dilaksanakan di Masjid Al-Itihad.

Dalam sambutannya disampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/ Pattimura, sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan Tahun Baru Hijriyah kali ini, yaitu “Melalui Hikmah Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436/2014 Masehi kita mantapkan keimanan dan ketakwaan Prajurit TNI AD sebagai landasan Moral dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara” maka hal ini agar dijadikan sumber inspirasi dalam menyongsong tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut Kasdam mengajak seluruh prajurit dan PNS agar peringatan Tahun Baru 1436 Hijriyah ini dijadikan hikmah untuk mendorong semangat kita dalam meningkatkan kinerja demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, agar kita bisa menjadi manusia yang dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemaslahatan umat manusia dan alam sekitar kita.

Peringatan Tahun Baru 1436 Hijriyah bertindak selaku penceramah yaitu Bapak Ustadz Drs. H. Abdullah Latuapo, M. Pdi, Dalam ceramahnya Beliau menyampaikan bahwa tantang 3 hal yang membuat setan marah dan menangis yaitu pada saat lahirnya Rasullah Muhammad karena Nabi adalah sebaik-baik manusia dan semulya-mulyannya Nabi, apabila Nabi Muhammad disebut Alaihi Salam (AS) tapi Nabi Muhammad disebut Shollahu Alaihi Wassalam artinya yang disanjung dipuji, Rasullah adalah pemimpin yang adil/tidak pilih-pilih kepada umatnya. Pada kesmpatan itu penceramah mengajak kepada seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura untuk memantapkan keimanan dan ketakwaan prajurit TNI AD sebagai landasan Moral dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Acara kegiatan peringatan Tahun Baru 1436 Hijriyah diikuti oleh Irdam, Danrem 151/Binaiya, para Asisten serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/ Pattimura,

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan Prajurit TNI AD