TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MAYJEN TNI ISKANDAR M. SAHIL RESMI MENJADI WARGA BARU KODAM II/SWJ

By 13 Nov 2014 04:20Kodam II/Sriwijaya
DSC_0036

Calon Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil beserta istri, Rabu (12/11/2014) diterima secara resmi sebagai warga baru Kodam II/Swj dalam suatu acara tradisi penyambutan Calon Pangdam II/Swj bertempat di halaman Makodam II/Swj – Palembang. Calon Pangdam II/Swj beserta istri disambut dengan suka cita dan rasa bangga oleh segenap prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit jajaran Kodam II/Swj, dengan berdiri berjajar di samping kanan – kiri jalan yang dilewati.

Tradisi penerimaan calon Pangdam II/Swj beserta istri diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad dan pemberian bunga tangan oleh Istri Kasdam II/Swj Ny. Dwi Erla Moerasad kepada Ny. Amborowati Iskandar di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj, usai turun dari mobil.

Selanjutnya Mayjen TNI Iskandar M Sahil menerima laporan dan penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan piket Kodam II/Swj. Berikutnya Mayjen TNI Iskandar M Sahil didampingi istri disambut dengan acara tradisi pedang pora yang dimainkan oleh para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang yang dinyanyikan oleh PNS Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, calon Pangdam II/Swj kelhiran Palembang, yang pernah menjabat sebagai Aster Kodam II/Swj dengan didampingi istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi, yang melambangkan bahwa Mayjen TNI Iskandar M Sahil beserta istri resmi telah diterima sebagai warga Kodam II/Swj dan sekaligus warga Sumatera Selatan.

Selanjutnya Mayjen TNI Iskandar M Sahil beserta istri disambut oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo beserta ibu Dyah Bambang Waluyo, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj. Acara puncak tradisi dalam suasana yang mengharukan ketika dilakukan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Mayjen TNI Iskandar M Sahil.

Selesai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI Iskandar M Sahil beserta istri menerima ucapan selamat datang dari Irdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para Asisten dan Kabalak, Pengurus Persit PD II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Sebelum memasuki ruangan kantor Pangdam II/Swj dan dilanjutkan kegiatan paparan, Mayjen TNI Iskandar M Sahil dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo sempat foto bersama dan melakukan salam komando, yang diabadikan oleh para wartawan dan fotografer.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MAYJEN TNI ISKANDAR M. SAHIL RESMI MENJADI WARGA BARU KODAM II/SWJ