TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayor Arh Tiyoso Sosialisasikan Lomba Cipta Kampunga Aman

By 20 Nov 2014 17:13Kodam II/Sriwijaya
100_8541

Bangka Tengah, Mayor Arh Tiyoso selaku Perwira Penghubung (Pabung) yang berpangkat pamen (perwira menengah) dari Kodim 0413 Bangka memberikan sosialisasi lomba cipta Kampung Aman (LCKA) di wilayah kabupaten Bangka Tengah, Rabu 19/11/2014
Kegiatan sosialisasi lomba cipta kampung aman kali ini dilaksanakan di gedung serba guna Kecamatan koba bangka tengah yang diikuti oleh 200 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Peserta yang mengukuti sosialisasi ini terdiri dari aparatur negara tingkat Desa se Kabupaten Bangka Tengah, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta Linmas se-Bangka Tengah.

Dalam sosialisasi lomba cipta kampung aman disampaikan berbagai gambaran dan wawasan tentang pentingnya pamswakarsa dan poskamling yang disampaikan oleh pemateri Mayor Arh Tiyoso, Kakesbangpol Bangka Tengah Bapak Pajri dan Kasat Binmas Polres Bangka tengah juga mengampaikan materi tentang pentingnya pam swakarsa.

Sosialisasi Lomba cipta ,kampung aman ini bertujuan untuk membentuk pam swakarsa dan siskamling dengan melibatkan seluruh komponen yang berada di desa tersebut diantaranya yang ada di desa Kepala Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Babinkamtibmas dari Polri.

Pelaksanaan sosialisasi Lomba cipta kampung aman ini dimulai dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 20 November 2014 dengan harapan para masyarakat memahami dan mengerti tentang kegunaan dari perlomban ini.

Salah satu contoh yang perlu dipahami oleh masyarakat tentang kelengkapan peralatan yang wajib ada di pos kamling diantaranya; Kentongan, meja dan kursi, senter, jam dinding, daftar jaga, pentunga dari rotan atau dari batang kayu dan protab (praturan tetap) Desa
Protab Desa ini wajib diketahui oleh seluruh warga dengan maksud apabila di Desa tersebut ada kebakaran, perampokan dan lain-lain masyarakat sudah mengetahui mau apa berbuat apa , mau kemana arahnya dan apa yang akan diperbuat oleh masyarakt sudah tertuang di protap Desa tersebut.(Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayor Arh Tiyoso Sosialisasikan Lomba Cipta Kampunga Aman