TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MENUNGGU MASA PENSIUN PRAJURIT TETAP TEST FISIK

By 07 Nov 2014 16:32Berita Satuan
IMG_3644

Menjaga dan meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik adalah peting dan paling utama bagi prajurit TNI khususnya prajurit yang bertugas di instansi TNI Angkatan Darat dimanapun bertugas.
Walaupun prajurit akan memasuki masa pensiun, prajurit tetap wajib dalam pembinaan fisik serta wajib untuk ikut serta dalam test fisik yang tergabung dalam kegiatan test kesegaran jasmani sesuai dengan program satuan.
Demikian yang dilaksanakan oleh puluhan Prajurit Kodim 0413/Bangka pada hari Kamis 06/11/2014, melaksanakan test kesegaran Jasmani Periodik yang sebagian besar prajuritnya akan memasuki masa pensiun.
Kegiatan kesegaran jasmani ini diawasi langsung oleh Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon dan kegiatan ini juga diikuti oleh para Danramil yang bertugas dijajaran Kodim 0413/Bangka.
Test fisik yang diujikan dalam garjas bagi para prajurit meliputi lari sejauh 3200 meter, Pull Ups, dan Sit Ups selain itu juga diujikan Pus Ups, lari angka delapan (shuttle run) dan yang terakhir melaksanakan test renang ala Militer.
Sebelum melaksanakan Garjas setiap prajurit wajib dicek kesehatannya (tensi) oleh tim kesehatan dari Rumkit Ban Pangkalpinang dan dilanjutkan senam yang dipandu langsung oleh Tim Jas Korem 045/Gaya.
Pelaksanaan kegiatan ini di pandu oleh Tim Jasmani Militer Korem 045/Garuda Jaya dibawah pimpinan Lettu Inf Hasan dibantu para pendukung antara lain Tim kesehatan dari Rumah sakit DKT Pangkalpinang dan unsur lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MENUNGGU MASA PENSIUN PRAJURIT TETAP TEST FISIK