TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MENYAMBUT HUT KE-51 KOREM 081/DSJ GELAR KARYA BHAKTI

By 13 Nov 2014 23:19Kodam V/Brawijaya
2. Danrem 081 DSJ, Ketua Persit Korcab Rem 081 dan Ketua Persit Cab. XVII Dim 0803 Madiun saat pembersihan di Monomen Prasasti Tentara PETA di Jln. Diponegoro Madiun

Madiun, Korem 081/DSJ dalam menyambut hari jadinya yang Ke-51 melaksanakan Karya Bakti. Tiga tempat dipilih dalam pelaksanaannya antara lain di Monumen Tugu Prasasti Tentara PETA Jln. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jln. Pahlawan Kota Madiun dan di Masjid Al-Mu’minun Jln. Diponegoro Kota Madiun, Kamis (13/11/2014).

Kegiatan tersebut digelar untuk menunjang keberhasilan tugas dibidang Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang saat ini terus digalakkan serta membangun citra TNI pada umumnya terutama pada bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di bidang Teritorial.

Karya Bhakti dipimpin langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama yang didampingi Ny. Inonk Reza Utama. Kurang lebih sebanyak 270 orang mengikuti acara tersebut antara lain Prajurit Korem 081/DSJ, Kodim 0803/Madiun, serta Ibu-ibu Persit KCK dari Makorem 081, Kodim 0803/Madiun dan Kodim 0804/Magetan yang terdiri dari 180 Orang TNI dan 90 dari Ibu-ibu Persit KCK, dengan mengambil Tema. “PAHLAWANKU IDOLAKU”.

Dengan tema Pahlawanku Idolaku mengandung arti bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Komandan Korem 081/DSJ dalam sambutanya meyampaikan agar seluruh Anggota Prajurit Korem 081 maupun Ibu-ibu Persit KCK jajaran Korem 081 agar mewujudkan keteladanan para pahlawan dengan bekerja secara tulus dan ikhlas. Selalu membersihkan dan merawat peninggalan yang mempunyai nilai-nilai sejarah yang sudah mulai dilupakan.
Lebih lanjut Danrem mengatakan, Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan bertujuan untuk Berintrospeksi sampai sejauh mana partisipasi kita (Prajurit Korem 081), dalam kepedulian untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah Masyarakat khususnya Kota Madiun, guna turut serta mensejahterakan Masyarakat dan meningkatkan Kemanungalan TNI dengan Rakyat. Selain itu juga, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-51 Korem 081/DSj.

Danrem 081/DSJ menambahkan, Dengan dilaksanakan Karya Bakti ini, diharapkan akan terciptanya rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat, rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di daerah sekitarnya pada umumnya. Terutama mengingat cuaca yang tidak menentu akhir – akhir ini.

Nampak hadir dalam acara tersebut antara lain Komandan Korem 081/DSJ beserta Isteri, Para Kasi Rem 081/DSJ, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Taba Tua Panjaitan, Ketua Pesit KCK Cabang XVII Kodim 0803/Madiun Ny. Stenly Wiwin Panjaitan, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan, Anggota Korem 081/DSJ, Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw serta Persit KCK Kodim 0803/Madiun dan Persit Kodim 0804 Magetan. (Ls).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MENYAMBUT HUT KE-51 KOREM 081/DSJ GELAR KARYA BHAKTI