TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PABANDYA KOMSOS STERDAM I/BB PIMPIN SOSIALISASI PEMBINAAN ANTISIPASI BALATKOM DAN FAHAM RADIKAL TAHUN 2014

By 29 Nov 2014 18:15Kodam I/Bukit Barisan
Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal

Pabandya Komsos Sterdam I/BB Letkol Inf Iwan Barli Setiawan di dampingi Pabandya Spaban 1/ Progdalwasgar Sterad Letkol Arm Jonny Prasetyo Pimpin Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal Tahun 2014 di Ruang Bukit Barisan LT IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (28/11).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si yang dibacakan Pabandya Komsos Sterdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada peserta sosialisasi di Makodam I/BB. Masing-masing peserta telah menyiapkan diri dengan baik sehingga mampu mengikuti sosialisasi dengan penuh rasa tanggung jawab. bahwa dalam Undang-Undang RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang pertahanan negara, yang bertujuan untuk menjaga dan melindungi kedaulatan Negara, keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa dari segala bentuk ancaman. Diantara ancaman yang dari dalam negeri sendiri seperti bahaya laten komunis dan faham radikal. Kelompok komunis dan kelompok radikal dalam perkembangannya, melalui cara-cara yang inkonstitusional telah mengembangkan ajaran yang tidak sesuai dengan pancasila yang merupakan dasar negara dan pandangan hidup bangsa indonesia. Kelompok komunis dan kelompok radikal selalu berupaya menentang kebijakan pemerintah dan mencipatkan instabilitas politik dan keamanan.

Lebih lanjut Pabandya Komsos Sterdam I/BB menyampaikan dikaitkan perkembangan situasi di beberapa wilayah NKRI, maka segenap komponen bangsa selalu setiap saat waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis yang berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia, sedangkan faham radikal yang selalu berupaya untuk memaksakan penggunaan syariat islam dalam sendi ketatanegaraan yang dapat mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI, sehingga perlu upaya proaktif dari aparat komando kewilayahan dan unsur intelijen dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi terhadap bahaya laten komunis dan faham radikal di wilayahnya agar tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan negara. Untuk itu sangatlah tepat diselenggarakan sosialisasi ini, yang bertujuan agar terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan prajurit Kodam I/Bukit Barisan, sehingga tidak terhasut dan terpancing oleh tipu daya kelompok komunis dan golongan radikal yang berkembang di Indonesia. Selanjutnya kepada tim sosialisasi agar memberikan materi dengan jelas dan kepada peserta agar memanfaatkan moment ini dengan memahami dan menanyakan segala sesuatu yang belum di mengerti sesuai dengan kewenangan peserta sosialisasi. Dan selanjutnya mampu mensosialisasikan ancaman bahaya laten komunis dan faham radikal di satuan masing-masing, termasuk kepada keluarga besar TNI.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Para Pabandya, Para Pabanda, Para Perwira, Bintara, Tamtama, OKP.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PABANDYA KOMSOS STERDAM I/BB PIMPIN SOSIALISASI PEMBINAAN ANTISIPASI BALATKOM DAN FAHAM RADIKAL TAHUN 2014