TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB HADIR SENI BUDAYA DAN HUT KE-III DPD KESATUAN BANGSO BATAK SEDUNIA

By 03 Nov 2014 21:46Berita Satuan
PANGDAM HADIR ACARA PESTA SENI BUDAYA BATAK

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. menghadiri Pesta Seni Budaya Dan HUT Ke-III DPD Kesatuan Bangso Batak Sedunia Serta Komunikasi Sosial Kreatif Kodam I/BB Di Pelataran Griya Hotel Jalan T. Amir Hamzah Blok A Medan, Minggu (2/11).
Dalam sambutannya Pangdam I/BB mengucapkan selamat hari ulang tahun Ke-III Kesatuan Bangso Batak Sedunia, semoga diusianya yang ketiga tahun ini, dapat memberikan manfaat kegiatannya bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara dan kepada keluarga batak pada khususnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan hubungan di antara kita tetap terjalin dengan baik, sehingga kita semua masih memiliki keteguhan dalam menjaga komitmen demi kepentingan Bangsa dan Negara. Kegiatan pentas seni dilaksanakan ini, sangat baik untuk mengembangkan dan melestarikan sebagai cara dan upaya untuk menggali keanekaragaman adat budaya bangsa termasuk budaya batak pada khususnya, yang pada akhirnya adalah dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Akhir-akhir ini kita sama-sama melihat, bahwa generasi muda bangsa semakin hari lebih senang dan menerima budaya asing dari pada budaya bangsa sendiri, hal ini dapat dilihat seperti seni lagu K-Pop yang berasal dari Korea lebih di senangi dari pada seni tarian atau lagu batak, lagu rnb lebih di gandrungi dari pada lagu daerah dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu, penting dan wajib bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat menjaga dan melestarikan budaya bangsa seperti kegiatan pesta seni budaya yang seperti sekarang ini kita laksanakan, agar dimasa-masa yang akan datang dapat terus ditingkatkan intensitas dan kualitas kegiatannya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan Kodam I/Bukit Barisan juga sangat aktif dan peduli dalam melestarikan seni budaya daerah melalui kegiatan komunikasi sosial kreatif yang dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Dan salah satu kegiatan pembinaannya adalah melestarikan budaya batak, yaitu tarian tortor sigale-gale yang dibina dan dikembangkan di Batalyon Infanteri 100/ Raider yang sudah beberapa kali tampil di even-even yang ada di Kodam I/Bukit Barisan. Diakhir sambutan Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga Besar Kesatuan Bangso Batak Sedunia yang telah ikut menjaga dan melestarikan budaya bangsa, dan berharap, kedepan sinergitas di antara kita dapat berjalan lebih baik lagi.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sishanneg Kolonel Inf Yusua Ginting, S.Ip., Kapendam I/BB Kolonel Inf Samuel P. Hehakaya, S.E, Waaster Kasdam I/BB Letkol Arh Halomoan F.S. Alexandra, Dandeninteldam I/BB Letkol Arm Jonny Marpaung, Mayjen TNI (Purn) Burhanudin Siagian, Ketua Umum Robert Hutahaen, S.H, Ketua Harian Drs. Z. Sitanggang, MA, Sekum Taulim P. Matondang, M.A, Ketua I Roby Barus, S.E, beserta pengurus Pesta Seni Budaya Dan HUT Ke-III DPD Kesatuan Bangso Batak Sedunia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB HADIR SENI BUDAYA DAN HUT KE-III DPD KESATUAN BANGSO BATAK SEDUNIA