TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB IRUP UPACARA GABUNGAN 17 NOVEMBER 2014

By 18 Nov 2014 18:46Kodam I/Bukit Barisan
LANTAMAL BELAWAN

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. Irup Upacara pada Apel Gabungan 17 Nopember 2014 di Dermaga Lantamal-I Belawan, Senin (17/11)

Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan dalam rangka menyongsong tugas kedepan, kiranya kita semua harus bersyukur, karena bangsa kita telah selesai melaksanakan rangkaian tahapan pemilu sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dengan lancar. Hal ini menggambarkan bahwa masyarakat kita telah mencapai kemajuan dalam kehidupan berdemokrasi, untuk menuju perubahan yang lebih baik di masa depan. Hendaknya prajurit TNI dan anggota Polri serta PNS pemerintah daerah mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional, menuju indonesia yang aman dan sejahtera. Dengan harapan dapat menjadi kebanggaan kita semua dan meningkatkan kepercayaan diri atas kekuatan sendiri dalam melanjutkan pembangunan nasional. Setiap Prajurit dan anggota Polri serta segenap Pns pemerintah daerah dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi maupun golongan, sekecil apapun sikap dan tindakan negatif akan mengganggu bahkan merusak jati diri kita selaku abdi negara.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan bahwa pembangunan kemaritiman akan menuju pembangunan model indonesia sebagai poros maritim dunia, mempunyai laut yang luas dan sebagai Negara yang mempunyai kekuatan dan penguasa laut, Samudra, selat dan teluk adalah masa depan peradaban Bangsa Indonesia. Dengan demikian persoalan kemaritiman di NKRI, tak hanya tugas dan kewenangan TNI Angkatan Laut saja, tetapi persoalan kemaritiman juga merupakan tanggung jawab semua Stake-Holder. Persoalan kemaritiman pun perlu didukung pula suatu rantai sinergisitas dari pihak-pihak terkait dalam menjaga wilayah kemaritiman NKRI, dengan tugas membantu mengawasi batas – batas maritim dengan Negara tetangga serta Menjaga dan menyelamatkan seluruh kekayaan laut di Indonesia. Di akhir amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu Pelihara keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud amaliah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Tribrata dan Panca Prasetya Korpri sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas. Pahahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai kewenangannya. Pelihara terus rasa kebersamaan sehingga tetap tercipta hubungan emosional yang harmonis, yang dilandasi rasa kegotong-royongan dan kesetiakawanan sosial. Mantapkan dan tumbuh kembangkan kemanunggalan TNI-Polri-Pemerintah Provinsi / Kabupaten / Kota dan rakyat agar tercipta kebersamaan dan kekuatan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI danBerbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta tetap bersemangat.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Beserta FKPD Sumut , Kapolda Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo Medan, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB IRUP UPACARA GABUNGAN 17 NOVEMBER 2014