TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SWJ DIKUKUHKAN SEBAGAI WARGA YONIF 200/RAIDER

By 19 Nov 2014 16:47Kodam II/Sriwijaya
DSC_0450

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M.Sahil dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Yonif 200/Raider, Selasa (18/11/2014) di Mayonif 200/Raider Gandus Palembang. Pengukuhan dilakukan oleh Danyonif 200/Raider Mayor Inf Yudha Sandi dalam sebuah upacara militer, yang ditandai dengan pemasangan Baret dan Brevet Raider, Brevet Mobud, pemasangan sangkur dan minum air kelapa muda.

Sebelum dikukuhkan sebagai warga kehormatan Yonif 200/Raider, Pangdam II/Swj melaksanakan berbagai latihan yang dipersyaratkan sebagai prajurit Raider, antara lain melaksanakan kegiatan How To Fight (HTF), jaring pendaratan, Mobud, snapling, penyerbuan rumah ban dan melaksanakan tembakan reaksi barikade dengan menggunakan senapan SS2 V4 dan MP5 HMK buatan Pindad. Tidak hanya itu, dalam menjalani latihan raider, Mayjen TNI Iskandar M Sahil yang resmi menjadi Pangdam II/Swj sejak Jum’at (14/11/2014) juga harus melakukan penyamaran, menggunakan ransel, dan tali gogel di punggung.

Dalam sambutan pengukuhan, Pangdam II/Swj mengatakan merasa bangga telah menjadi anggota kehormatan Yonif 200/Raider. Pangdam juga berpesan kepada anggota Raider agar tidak membuat pelanggaran. “Tanamkan dalam hati bahwa prajurit Yonif 200/Raider tidak melakukan pelanggaran dan jika kalian berprestasi akan diberikan penghargaan. Prajurit Yonif 200/Raider harus lebih bangga dan semangat, jangan mau kalah dengan Yonif Raider lainnya”, ujarnya.

Yonif 200/Raider yang menjadi satuan pemukul Kodam II/Swj dan menjadi kebanggaan warga Sumbagsel serta berada di bawah Pangdam II/Swj harus senantiasa tampil profesional, militan, siap siaga, siap operasional dan siap digerakkan setiap saat. Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M.Sahil juga berkeinginan untuk melengkapi dan memperbaiki fasilitas yang ada di Yonif 200/Raider ini.

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, S.IP.,M.M, Pa Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta disaksikan segenap prajurit Yonif 200/Raider.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SWJ DIKUKUHKAN SEBAGAI WARGA YONIF 200/RAIDER