TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SWJ PAMITAN

By 12 Nov 2014 04:00Kodam II/Sriwijaya
DSC_0085

Jabatan Pangdam II/Swj dijadwalkan akan diserahterimakan dari Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo kepada Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil pada hari Jum’at (14/11/2014) mendatang. Upacara Sertijab direncanakan akan dilaksanakan di Mabesad Jakarta, dan akan dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam rangkaian kegiatan sertijab tersebut, Selasa (11/11/2014) Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo melaksanakan silaturahmi dengan segenap prajurit dan PNS serta anggota Persit KCK jajaran Kodam II/Swj bertempat di lapangan Makodam II/Swj – Palembang.

Dalam kesempatan silaturahmi yang berlangsung dalam suasana kebersamaan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan kesan dan pesannya selama 1 tahun 4 bulan menjabat sebagai Pangdam II/Swj sekaligus berpamitan. Pangdam II/Swj mengatakan bahwa selama kepemimpinannya banyak prestasi yang berhasil diraih oleh Kodam II/Swj dalam mengemban tugasnya, antara lain melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan Negara Indonesia dengan Negara tetangga, oleh Yonif 141/AYJP dan Yonif 143/TWEJ. Kodam II/Swj juga berhasil menjuarai berbagai even besar antara lain sebagai juara umum pada lomba Tonkes tingkat Angkatan Darat serta berbagai kegiatan pembinaan teritorial.

Khusus berkaitan dengan pembinaan teritorial, Pangdam II/Swj berpesan agar kebijakan Pimpinan TNI AD pada pelaksanaan program Binter yang menjadi fungsi utama TNI AD, benar-benar diimplemantasikan dengan baik. “Seluruh aparat Komando Teritorial, mulai dari Korem, Kodim, Koramil sampai dengan Babinsa agar bekerja maksimal dalam melaksanakan Binter baik melalui bakti TNI, Komunikasi Sosial maupun pembinaan ketahanan wilayah”, ujarnya.

Pangdam II/Swj juga berpesan agar prajurit terus meningkatkan kualitas profesionalisme, jiwa korsa, kedisiplinan, semangat persatuan dan kesatuan, serta terus menggelorakan kesadaran masyarakat akan bela Negara dan wawasan kebangsaan. “Bila kesadaran belanegara masyarakat tumbuh, maka wilayah tersebut akan aman. Belanegara tidak harus angkat senjata, namun dapat dilakukan dengan memberikan pengabdian dan prestasi terbaik kepada bangsa dan Negara sesuai profesi dan bidang masing-masing, seperti berprestasi bidang olah raga”, terangnya. Pangdam II/Swj juga berpesan kepada prajurit untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan dan menghindarkan diri dari segala bentuk pelanggaran.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Pangdam II/Swj menyerahkan bantuan dana abadi kepada Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam II/Swj yang diterima langsung oleh para Danyon masing-masing. Selain itu, juga dilaksanakan pemberian cendera mata kepada Pangdam II/Swj beserta ibu, masing-masing dari Kasdam II/Swj Irdam II/Swj, para Danrem, Danrindam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Kabalakdam II/Swj serta dari para pengurus Persit PD II/Swj.

Acara pamitan tersebut, dimeriahkan oleh Band Bank Sumsel Babel, seni tari Senidol dari Yonif 144/Jy Bengkulu, Ibu-ibu Persit KCK PD II/Swj, band persit Yonkav-5/Serbu dan tarian tradisional dari masing-masing korem, artis penyanyi serta Lagu Mars Asian Games 2018 versi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang diciptakan oleh Pangdam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SWJ PAMITAN