TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Buka Rapat Evaluasi Binsat Dan Serbuan Teritorial Kodam IM

By 20 Nov 2014 21:35Kodam Iskandar Muda
IMG_0679oka

Kodam IM. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto membuka Rapat Evaluasi Binsat, Kesiapan Tontangkas TNI AD serta Serbuan Teritorial Kodam IM bertempat di ruang Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM Jln. Ahmad Yani No. 01 Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut dihadiri oleh Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asisten, para Dan/Kabalkdam serta para Dansat jajaran Kodam IM baik Satuan Teritorial, Satpur maupun Satbanpur. Rabu (19/11).

Dalam sambutanya Pangdam IM penyampaikan bahwa forum rapat evaluasi merupakan forum komunikasi para Dansat guna melaksanakan evaluasi yang bersifat korektif terhadap pelaksanaan rencana Binsat yang telah dibuat dalam rangka mengetahui sejauh mana Binsat yang telah dilakukan. Forum ini juga menjadi momentum penting guna menemukan solusi terhadap permasalahan pembinaan satuan yang ditemukan di lapangan, sehingga pelaksanaan binsat ke depan dapat berjalan semakin baik, efektif, efisien dan mencapai sasaran yang diharapkan.

Kita harus jujur mengakui bahwa dalam melaksanakan pembinaan satuan masih ada kekurangan-kekurangan. Untuk itu, para perwira harus mampu menemukan akar permasalahan dan solusinya. Para perwira dituntut untuk lebih serius lagi dalam pelaksanaan binsat, sehingga langkah-langkah perbaikan perlu segera dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan agar mampu mewujudkan tekad dan semangat dalam upaya memperbaiki serta meningkatkan kualitas produktifitas kinerja satuan melalui peningkatan produktifitas kinerja di semua strata satuan. Untuk mencapai itu semua tidak ada jawaban lain kecuali kepedulian, kemauan serta kerja keras dari para dansat untuk mau tahu apa yang harus dilakukan dalam menghadapi setiap tantangan tugas. Tegas Pangdam.

Selanjutnya berkaitan dengan kesiapan Ton Tangkas Kodam Iskandar Muda yang saat ini belum memenuhi harapan dan masih dibawah standar, kepada para pembina untuk kepentingan pembinaan prestasi ke depan khususnya menghadapi Lomba Ton Tangkas Antar Kotama Tingkat TNI AD, agar segera membuat perencanaan dan laksanakan latihan yang teratur serta pengawasan yang baik, sehingga kodam iskandar muda dapat menunjukkan prestasi terbaiknya. Prestasi hanya dapat diraih dengan kesungguhan berlatih, berlatih dan berlatih serta dilandasi disiplin yang tinggi.

Hal ini merupakan suatu proses yang membutuhkan waktu, keuletan dan kegigihan, sehingga semuanya harus dipersiapkan sejak dini. Oleh karena itu, kesiapan Ton Tangkas Kodam Iskandar Muda TA. 2014 harus segera dievaluasi. Dengan evaluasi yang cermat kita akan mampu menemukan kekurangan dan kelemahan yang harus kita perbaiki untuk keberhasilan Ton Tangkas Kodam Iskandar Muda.

Selanjutnya untuk kegiatan serbuan teritorial yang sampai saat belum semua Kodim melaksanakan dengan serius, agar para Dansat meyakinkan kepada prajurit bahwa kita adalah insan teritorial yang wajib turut serta melaksanakan serbuan teritorial di tengah masyarakat dan melaksanakan kegiatan sesuai program kerja sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat dalam pengelolaan anggaran satuan.

Saya berharap para Dansat Kowil agar merespon segala permasalahan sosial, budaya dan ekonomi yang dihadapi masyarakat di wilayah Kodam Iskandar Muda. Untuk itu, perlu adanya penguatan kepedulian dan ketanggapsegeraan unsur komandan satuan melalui berbagai macam kegiatan pembinaan teritorial, agar permasalahan masyarakat dapat segera teratasi.

Selain itu, lakukan pembenahan Komando Kewilayahan agar benar-benar mampu memberikan nilai lebih bagi kesejahteraan masyarakat melalui karya nyata dalam tugas-tugas membantu pemerintah. Dengan demikian, keberadaan Komando Kewilayahan akan selalu menjadi dambaan dan harapan masyarakat.

Pangdam mengajak kepada para Dansat mari kita optimalkan tugas ini, sebagai salah satu langkah nyata untuk mewujudkan serbuan teritorial dengan tujuan merebut hati rakyat, sehingga TNI dapat menjadi prajurit sejati, profesional, selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat. Kesemuanya itu, semata-mata untuk pembangunan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Buka Rapat Evaluasi Binsat Dan Serbuan Teritorial Kodam IM