TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Secata PK TNI AD Gel.II TA.2014

By 14 Nov 2014 03:38Kodam Iskandar Muda
IMG_5999oka

Aceh Besar. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto didampingi Kolonel Inf J.Koentara pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Secata PK TNI AD Gelombang II Tahun 2014 Subpanpus Kodam IM yang dilaksanakan di Aula Rindam IM Mata Ie Muda Kec. Darul Imarah. Kamis (13/11).

Kepada seluruh panitia seleksi, pangdam IM menegaskan bahwa seleksi penerimaan dilakukan dengan sangat selektif, karena kita TNI AD tidak hanya mencari kuantitas, tatapi juga kualitas calon prajurit TNI yang mumpuni, yang benar-benar tangguh baik secara kesehatan, fisik maupun mental guna memilih calon-calon prajurit sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD untuk mencetak prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional.

Dengan sistem seleksi yang dilaksanakan secara terbuka ini yaitu menggunakan sistem online dan seleksi menggunakan sistem gugur dengan sinergitas panitia penerimaan dari daerah dan pusat selain bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas, tidak kalah pentingnya yaitu efektivitas waktu dan anggaran, serta mencegah penyimpangan terutama KKN serta percaloan,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa sidang pantukhir ini merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gel. II TA. 2014. Untuk itu diperlukan kecermatan dalam pelaksanaannya karena dari kegiatan ini dapat mencermati tingkat kecakapan, penampilan, kepandaian ilmu pengetahuan, kepribadian, tanggap tanggon dan trengginasnya seorang calon sebagai kriteria pilihan utama dari panitia dalam merekrut Prajurit TNI AD yang berkualitas, profesional sesuai postur TNI AD yang diharapkan bersama.

Sehingga, dikemudian hari tidak ditemukan adanya prajurit yang desersi maupun sakit berat dan tidak dapat melanjutkan pendidikan serta melaksanakan tugas dengan baik yang diakibatkan oleh proses seleksi yang kurang optimal. Karena tugas TNI kedepan semakin kompleks dan semakin berat tantangan yang akan di hadapi dihadapkan dengan perkembangan teknologi dan globalisasi, oleh karena itu, panitia diharapkan dapat meneliti dan mengadakan peninjauan secara obyektif tentang hasil-hasil penyaringan yang telah dilaksanakan baik secara administrasi, fisik maupun mental para calon siswa secata sehingga sasaran yang akan dicapai sesuai dengan yang kita harapkan bersama yang akan kita pertanggung jawabkan dikemudian nanti. tambah Pangdam IM.

Sebanyak 226 orang Calon Tamtama (Catam) yang memenuhi syarat untuk menjadi Tamtama TNI AD Sub Panitia Pusat (Subpanpus) Kodam Iskandar Muda yang siap mengikuti pendidikan pembentukan tahap pertama di Sekolah Calon Tamtama Rindam IM selama 5 bulan yang akan dibuka pendidikan pada tanggal 24 Nopember 2014 dan dilanjutkan pendidikan dengan kejuruan di Pusat Pendidikan masing-masing sesuai kecabangan.

Sistem perekrutan yang dilaksanakan saat ini diikuti langsung tim dari SUAD yang pimpin oleh Kolonel Inf J. Koentara yang bertindak sebagai Wakil Ketua. Turut hadir dalam kegiatan Pantukhir yaitu Danrindam IM, Kajasdam IM, Kakesdam IM, Dispsi Suad, Disjasad, Tim Kesehatan Kesdam IM dan para panitia Pantukhir.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Secata PK TNI AD Gel.II TA.2014