TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam : Jadikan Rakyat Menjadi Saudaramu

By 05 Nov 2014 17:27Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_6533

Jayapura (4/11). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE pimpin upacara pembukaan Latihan Pemantapan Raider Yonif 751/Raider yang diikuti 400 orang prajurit Yonif 751/Raider pada 4 November 2014 bertempat di lapangan Upacara Yonif 751/Raider Sentani. Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan memampuan Satuan Yonif 751/Raider guna melaksanakan tugas Operasi yang bersifat khusus  yaitu  Teknik Driil Kontak, Infiltrasi, eksfiltrasi, Mobud, Ralasuntai, Raid Baswan, Raid Penghancuran. Tugas-tugas tersebut tentunya tidaklah ringan dan di butuhkan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan teknis dan taktis baik perorangan maupun hubungan satuan. Sehinnga Satuan Yonif 751/Raider benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas Operasi serta harus selalu diingat  Ingat bahwa tidak ada keberhasilan yang dapat di peroleh tanpa diawali oleh suatu upaya dan kerja keras.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan agar seluruh Prajurit dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta perhatikan faktor Keamanan, baik keamanan personel maupun materiil, tanpa mengurangi makna dari jalannya latihan itu sendiri karena keberhasilan suatu latihan akan menjadi suatu kebanggan. Latihan adalah kesejahteraan bagi seluruh prajurit karena dengan latihan kita dapat mengingat kembali ilmu-ilmu yang telah kita pelajari sebelumnnya sehingga apabila dihadapkan dengan keadaan yang sebenarnya, kita dapat mengaplikasikan semua ilmu dari hasil latihan tersebut disertai dengan disiplin yang tinggi dan sungguh-sungguh untuk mencapai keberhasilan tugas operasi.

Laksanakan latihan secara konsekuen dan pegang teguh pencapaian sasaran latihan serta perhatikan faktor keamanan, efektifitas dan efisiensi. Jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dimanapun berada selama melaksanakan latihan pemantapan. Kepada penyelenggara, pelatih dan pelaku ciptakan realisme dan mekanisme latihan secara optimal guna mendukung tugas-tugas satuan dimasa mendatang, laksanakan pengawasan dan pengendalian latihan secara ketat, laksanakan kaji ulang/evaluasi latihan dengan benar agar diperoleh masukan guna perbaikan pada latihan berikutnya.

Pangdam juga menyampaikan beberapa Atensi yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit yaitu manfaatkan latihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar sarana latihan dapat tercapai, perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil, termasuk keamanan masyarakat dan lingkungan daerah sekitar latiahan, jaga hubungan baik dengan masyarakat di sekitar daerah latihan dan pelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan selama melaksanakan latihan.

Pangdam juga berpesan kepada seluruh Prajurit Yonif 751/Raider jadilah prajurit yang profesional, hebat dan pantang menyerah sehingga setiap pelaksanaan tugas Operasi bisa mengatasi seluruh persoalan-persoalan yang ada di wilayah Papua. Jangan menjadi prajurit yang lemah jadilah seorang prajurit  gagah yang selalu menang dalam setiap pertempuran, harus bisa berbaur dengan masyarakat tetapi jangan sekali-kali menyakiti dan melukai hati rakyat “ Jadikan Rakyat Menjadi Saudaramu “ maka kita disenangi rakyat sehingga menjadi prajurit yang kuat bersama rakyat, dengan motto  Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat yang profesional dan bersama Rakyat Kita Kuat. Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat harus berani, jujur, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab. Mengalah bukan berarti kita kalah tetapi untuk menjaga kedamaian ditanah Papua yang kita cintai ini. Saya berharap kepada Komandan Batalyon Infanteri 751/Raider agar bisa membuat satuan ini dalam suasana kekeluargaan dan saya titip anak-anakku karena mereka adalah prajurit kebanggaanku, buat yang terbaik dan santai tetapi tetap menjadi seorang prajurit yang profesional. Ungkap Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE “.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172/PWY Kolonel Inf  Tri Yuniarto S.AP, M,Si, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih. Autentikasi : RH.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam : Jadikan Rakyat Menjadi Saudaramu