Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya : “Pemuda Harus Mengambil Peranan Menuju Indonesia Emas”

Dibaca: 2169 Oleh 06 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Pemuda harus berani mengambil peluang pada peranan masing-masing, Menuju Indonesia emas tahun 2045 kita menjadi negara yang kuat. Jangan sampai menjadi penonton di negara sendiri” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., dalam seminar bertema “Peran Pemuda Menghadapi Tantangan Indonesia Ke Depan” di Unisma Bekasi, Selasa (04/11).

Menurut Pangdam Jaya, tantangan Indonesia yang dihadapi saat ini seperti pengelolaan sumber daya alam, minyak dan sumber daya manusia harus menjadi perhatian semua elemen. Lebih lanjut Pangdam Jaya menambahkan, hal lain yang masih menjadi tantangan bersama yakni belum bersatunya secara utuh sejumlah elemen di masyarakat. “Kita memiliki organisasi atau kelompok belum bersatu secara utuh” papar Pangdam Jaya.

Tantangan pemuda pada kini adalah harus menjadi tulang punggung peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat. Saat ini bangsa Indonesia yang diakui sebagai bangsa yang besar, bangsa yang kaya baik itu sumber daya alam (SDA)  maupun sumber daya manusia (SDM) juga tengah dihadapkan dengan tantangan yang begitu besar, Selain Indonesia akan mendapat tantangan global di depan mata berupa Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, ternyata Indonesia juga tengah menghadapi tantangan yang justru datang dari sumber daya itu sendiri. Berkaitan dengan hal tersebut Pangdam Jaya memberikan Motivasi dan penajaman pemikiran bagi para Mahasiswa/Mahasiswi agar lebih serius dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap kemajuan Bangsa Indonesia.

Baca juga:  Koramil 05/Sawangan Bersihkan Lokasi Banjir⁠⁠⁠

Menyikapi Tonggak sejarah 100 tahun menuju Indonesia emas th 2045 yang diawali dengan  Proklamasi Kemerdekaan NKRI pada 17 Agustus 1945 Pangdam Jaya mengharapkan para Pemuda Mahasiswa/Mahasiswa ini mengambil bagian dan menjadi peranqan penting dalam  mewujudkan berdirinya tonggak Indonesia Emas pada saat peringatannya dan realitasnya. Indonesia Emas dimaknai dengan kondisi negara yang Maju, Makmur, Modern, Madani, dihuni oleh masyarakat yang berperadaban seperti yang dimaksud.

Komunikasi aktif terjadi dalam kegiatan ini, karena rekan Mahasiswa sangat mengapresiasi materi yang disampaikan oleh Pangdam Jaya. Turut hadir mendampingi Pangdam Jaya Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Rudianto, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapolres Bekasi Kota, Waka Pendam Jaya,  Walikota Kota Bekasi, Dandim 0507/Bks, Rektor Unisma bersama Para. Dekan dan segenap Dosen Unisma. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.IP

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel