TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM V/BRAWIJAYA DALAM APEL KASATWIL JAJARAN POLDA JATIM

By 19 Nov 2014 16:45Kodam V/Brawijaya
1 Pejabat yang hadir pada kegiatan Apel Kasawil Jajaran Polda Jatim

SURABAYA-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Apel Kasatwil Jajaran Polda Jatim pada hari Selasa (18/11) di Polda Jatim. Apel kali ini bertema “Sinergitas Pengamanan Natal Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 dalam Rangka Pelayanan Publik” yang dihadiri oleh para Kapolres, Kapolresta, Kapolsek, Kasatreskim, Kasat Intel dan Kabag Ops se-wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Drs. H. Anas Yusuf, SH, MH, MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi dan analisa terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Jatim dan seluruh Satwil Jajaran. Disisi lain masyarakat semakin cerdas dan kritis serta menaruh harapan yang sangat tinggi kepada Pemerintah termasuk Polri. Ada beberapa kasus/kejahatan yang perlu mendapat penanganan serius yaitu kasus Pencurian (dengan kekerasan dan dengan pemberatan), Curanmor, Narkoba dan tidak kalah penting adalah tindak Pidana Korupsi. Kasus tersebut tergolong sering terjadi dibandingkan gangguan Kamtibmas yang lain.

Dalam program pemerintahan yang baru, Polda Jatim harus mendukung seluruh kebijakan pemerintah dan fokus terhadap pemerintah, “kita selaraskan dan kita laksanakan secara berkesinambungan” pungkasnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos tentang Sinergitas TNI-Polri dalam menyongsong Pembangunan Nasional. Topik ini sangat strategis terkait dengan kondisi negara dalam masa peralihan kepemimpinan disamping tantangan persaingan global yang ketat. Sementara situasi dalam negeri memberikan peringatan terhadap stabilitas ideologi, politik, sosial dan keamanan dengan indikator maraknya aksi kekerasan, radikalisme dan demo yang bersifat anarkis.

Keseriusan dalam menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif dan menciptakan rasa aman pada rakyat maka Pemerintah Daerah, Aparat Negara harus bergandeng tangan dan tidak mencari jalan sendiri-sendiri dengan menampilkan ego sektoral. Oleh sebab itu menurut Jenderal Bintang Dua yang gemar bersepeda ini mengatakan bahwa untuk menciptakan stabilitas wilayah dan rasa aman dalam rangka menyongsong Pembangunan Nasional harus didukung bukan hanya Sinergitas TNI-Polri saja tetapi sinergitas antara segenap komponen Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan Masyarakat.

Di akhir sambutannya Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa pesan yang dapat kita jadikan landasan dan motivasi dalam mengembangkan amanat tugas dan tanggung jawab kita yaitu pesan dari Panglima Besar Jenderal Sudirman “Kita Harus Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas”.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM V/BRAWIJAYA DALAM APEL KASATWIL JAJARAN POLDA JATIM