TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM VI/MLW BERIKAN PENGARAHAN DI MAKODIM 1007/BJM

By 22 Nov 2014 17:23Kodam VI/Mulawarman
20141121d

Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P selaku Pangdam VI/Mlw beserta Ibu dan rombongan yang terdiri dari Asops Kolonel Inf Bambang Trisnohadi, Aspers Letkol Arh Elman Nawendo, Kazidam Kolonel Czi Suwandi melakukan kunjungan ke Makodim 1007/Banjarmasin pada hari Kamis (20/11) dalam rangka kunjungan kerja.

Selama berada di Makodim Pangdam VI/Mlw memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 1007/Banjarmasin, dalam pengarahannya Pangdam menekankan kepada seluruh anggota khususnya untuk para babinsa agar harus bisa mengaplikasikan 5 kemampuan teritorial yang terdiri dari temu cepat lapor cepat, managemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan wanra dan komunikasi sosial ini dengan baik dan bukan hanya sekedar dihapal saja.

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh anggota tentang tugas pokok TNI yang tercantum di dalam UU No. 34 tahun 2004 yang di dalamnya tercantum Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) agar tertanam dengan baik disetiap benak prajurit.

Setelah memberikan pengarahan kepada anggota, Pangdam VI/Mlw juga melakukan penanaman bibit pohon Gandaria di Halaman Depan Makodim didampingi oleh Danrem 101/Ant Kolonel Inf Suharjono, S.I.P dan Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Budhi Utomo S.I.P. Di tempat yang sama Ibu Diah Komalawati, S.Kom selaku Ketua Persit PD VI/Mlw melakukan penanaman bibit pohon kasturi, tujuan dari penanaman pohon ini tidak lain sebagai upaya untuk mensukseskan program “Banjarmasin Hijau” khususnya di instansi militer.  (Kodim 1007/Bjm)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM VI/MLW BERIKAN PENGARAHAN DI MAKODIM 1007/BJM