TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tanjungpura Hadiri Seminar Wantanas

By 17 Nov 2014 20:57Kodam XII/Tanjungpura
Wantanas1

Pontianak. Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) selenggarakan Seminar pada tanggal 13-14 September 2014 dihadiri Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto, Asisten 1 Gubernur Kalbar mewakili Gubernur, Wali Kota Pontianak, Rektor Untan, Danlanal Pontianak, Danlanud Supadio, para Akademisi, Tokoh Informal, Budayawan dan Informasi, Unsur Muspida dan undangan. Acara berlangsung di Hotel Orchard Pontianak.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Letjen TNI Waris selaku Sesjen Wantanas, dilanjutkan sambutan dari Gubernur Kalbar diwakili oleh Asisten1(satu) Gubernur Bapak Drs. Sumarno, sambutan dari Rektor Universitas Tanjungpura. Adapun hal-hal yang dibahas adalah tentang “ Strategi dan implementasi percepatan pengembangan kawasan perbatasan berbasis potensi daerah dan pendataan kemiskinan dalam rangka penguatan ketahanan Nasional” kususnya diwilayah perbatasan.

Daerah perbatasan yang perlu diperhatikan antara lain wilayah Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang dimana manyarakat penduduk diwilayah tersebut dalam hal menyelesaikan masalah tanpa musyawarah. Desa Siding yang terletak didaerah terpencil, diperkirakan dari daerah Seluas menuju Siding masih menempuh jarak waktu 2 jam melalui route Sungai. Dalam hal pembangunan jalan, perkantoran bahkan lebih paranya lagi pembangunan sekolah yang tidak memadai sehingga masyarakat Siding banyak yang bersekolah ke Negara tetangga yaitu Malaysia.

Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tanjungpura Hadiri Seminar Wantanas