TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tanjungpura Tutup Latihan Pemantapan Inteljen Satuan Kodam TA. 2014

By 19 Nov 2014 18:33Kodam XII/Tanjungpura
P5-Tuplat Intel2

Pontianak – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto menutup latihan pemantapan Satuan Inteljen Kodam TA. 2014, acara dihdiri para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam, Danden Intel, serta Danrindam berlangsung di aula Deninteldam XII/Tpr Pontianak. Latihan pemantapan Inteljen tersebut diikuti 50 orang peserta Perwira dan Bintara dari satuan Inteljen jajaran Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, Latihan Pemantapan Intelijen merupakan ajang uji coba kemampuan dan keterampilan personel Intelijen. Mekanisme latihan dengan segala dinamikanya merupakan permasalahan dari kondisi situasi yang mungkin akan dihadapi dalam keadaan sesungguhnya. Oleh karenanya dengan kemampuan yang telah dilaksanakan dalam Latihan Pemantapan Intelijen ini, saya yakin dan percaya bahwa kalian akan dapat mengatasi berbagai permasalahan khususnya dalam mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat membahayakan Negara guna menjaga stabilitas keamanan yang sewaktu-waktu mungkin terjadi diwilayah kalian masing-masing.

Pangdam mengharapkan, Dengan selesainya Latihan Pemantapan ini, akan dapat meningkatkan kualitas personel intelijen dan dapat membentuk postur Prajurit Intelijen yang benar-benar profesional dalam melaksanakan tugasnya. Perlu disadari, bahwa bekal ilmu pengetahuan yang telah kalian terima selama mengikuti latihan pemantapan masih memerlukan pembuktian dilapangan secara realistis yang tentunya kondisinya tidak akan selamanya sama dengan situasi nyata yang akan kalian hadapi.

Mayjen TNI Toto Rinanto.S mengingatkan kembali kepada segenap aparat intelijen, khususnya Aparat inteljen Kodam XII/Tpr, agar terus meningkatkan kemampuan perorangan maupun kelompok serta berusaha untuk memperkaya pengetahuan dengan lebih banyak belajar dan berlatih serta mampu membaca dan mempelajari perkembangan situasi yang terjadi. Hindari segala bentuk pelanggaran yang sekiranya akan menjerumuskan kalian kepada hal-hal yang bertentangan dengan norma-norma keprajuritan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Tips Kesehatan Pengumuman Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tanjungpura Tutup Latihan Pemantapan Inteljen Satuan Kodam TA. 2014