TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Membuka Latihan Bersama Safkar Indopura

By 06 Nov 2014 03:25Kodam IV/Diponegoro
0511201403

Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat Letjen TNI Mulyono membuka latihan bersama Safkar Indopura antara TNI AD dengan Singapore Army Forces di lapangan tembak Plempungan Kabupaten Magelang (4/11).

“Latihan bersama Safkar Indopura adalah program kedua Angkatan Darat Indonesia dengan Singapura yang sudah berjalan selama 26 tahun”, jelas Letjen TNI Mulyono.

Lebih lanjut dijelaskan, ada beberapa kegiatan dalam program ini, yaitu melatih kepemimpinan dari kedua negara terkait dengan pengambilan keputusan dalam taktik, melaksanakan latihan taktis maupun teknis dan bakti sosial pada masyarakat di sekitar tempat lain.

Kegiatan ini untuk mempererat hubungan kedua negara, khususnya Angkatan Darat kedua negara. Melalui latihan ini diharapkan terjalin kebersamaan, keakraban, saling percaya dan saling pengertian.

Hadir pada pembukaan latihan bersama Safkar Indopura Panglima Divisi III Singapura Armed Forces Brigjen Ong Tze Chin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, dan para pejabat di jajaran TNI. Latihan bersama ini diikuti 182 personel TNI AD dan 115 personel SAF.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Membuka Latihan Bersama Safkar Indopura