Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI terima Dirjen Pemasyarakatan

Dibaca: 674 Oleh 28 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G., S.H., Passuspom TNI Mayjen TNI Maliki Mift, S.i.p., M.H., Kababinkum TNI Mayjen TNI Supriyatna, S.H., M.H., dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya menerima audiensi Dirjen Pemasyarakatan Handoyo Suderajad yang didampingi Direktur Keamanan dan Ketertiban Bambang Sumardiono serta Direktur Informasi dan Komunikasi Ibnu Chuldun, di Ruang Hening Gedung Sudirman Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (27/11/2014).

Audiensi Dirjen Pemasyarakatan ini bertujuan untuk membahas rencana kerjasama antara TNI dan Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Hal ini terkait minimnya sumber daya manusia yang dimiliki oleh Dirjen Pemasyarakatan dalam menjaga seluruh lembaga pemasyarakatan.

“Diharapkan penjaga-penjaga Lembaga Pemasyarakatan nantinya berasal dari orang-orang terlatih yang mempunyai disiplin tinggi dan itu hanya dimiliki oleh prajurit TNI”, ujar Dirjen Pemasyarakatan. Nantinya, kerjasama antara TNI dan Lembaga Pemasyarakatan tidak hanya dalam bidang keamanan penjagaan Lembaga Pemasyarakatan namun juga pada bidang pendidikan dan pembinaan mental.

Baca juga:  Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Evaluasi PPKM Skala Mikro

Panglima TNI mengapresisasi rencana kerjasama yang akan dilaksanakan antara TNI dan pihak Lembaga Pemasyarakatan. “Pada prinsipnya selama itu untuk kepentingan dan keamanan negara saya akan mendukung dengan catatan harus ada payung hukum, makanya nantinya akan dibuat semacam MoU”, tegas Panglima TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel