TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Tinjau Pameran Indo Defence 2014

By 07 Nov 2014 16:54Berita Foto
YUDHA.1398
 
  Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedy, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan beberapa staf Panglima TNI, meninjau dan mengunjungi pameran industri alat pertahanan Indo Defence 2014 Expo dan Forum, diantaranya stand Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, stand Lock Martin dari Amerikat Serikat, Korea Aerospace, Rusia, Italia, Turki, India, serta beberapa stand dalam dan luar negeri yang berlangsung selama empat hari di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).
 
Dalam pameran industri pertahanan berskala internasional yang berlangsung dari tanggal 5 s.d. 8 November 2014, diikuti oleh 56 negara yang mengirimkan delegasi resminya untuk menyaksikan pameran yang bertajuk “World Defence Technology”. Disamping itu, terdapat 700 stand perusahaan baik dari dalam dan luar negeri yang memamerkan produk-produk peralatan pertahanan dan keamanan dengan teknologi terkini. 
 
Pameran industri pertahanan ini merupakan ajang promosi produsen peralatan pertahanan dari berbagai negara. Beberapa industri pertahanan dalam negeri terkemuka dan instansi pemerintah yang ikut dalam pameran kali ini antara lain PT Pindad, PT INTI, PT Krakatau Steel, PT PAL, PT Industri Kapal Indonesia, PT Palindo Marine, Bakamla (Badan Keamanan Laut), Basarnas, LAPAN, LIPI, TNI, Polri, Kemenhub, dan Kementerian Perindustrian.
YUDHA.1398 YUDHA_1896 YUDHA_1818 YUDHA_1738 YUDHA_1685 YUDHA_1605
 
Dalam kunjungan tersebut, Jenderal TNI Dr. Moeldoko dan rombongan berdialog dengan para petugas stand dalam dan luar negeri yang memamerkan produk-produk andalannya.  Panglima TNI berharap, baik masyarakat luas maupun prajurit TNI sendiri secara khusus dapat menyadari betapa pentingnya peningkatan industri pertahanan.
 
“Ajang ini cukup bagus, dimana para prajurit saya bisa mengikuti perkembangan teknologi industri pertahanan dan masyarakat juga dapat memahami bahwa senjata TNI itu mahal, tetapi kita tetap harus mengikuti agar memiliki kekuatan yang seimbang dengan negara lain,” kata Panglima TNI.
 
Panglima TNI juga menjelaskan, dalam meningkatkan pertahanan nasional untuk tidak meninggalkan produksi dalam negeri. “Kami tidak meninggalkan produk dalam negeri. Itu kami prioritaskan. Tetapi persoalan high technology tetap tidak bisa ditinggalkan, oleh karenanya perlu transfer of technology atau alih teknologi,” ujarnya.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Tinjau Pameran Indo Defence 2014