TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Parjurit Yonif 644/Walet Sakti Tes Psikologi Persiapan Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia

By 11 Nov 2014 22:31Kodam XII/Tanjungpura
644-Psikotes2

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Satgas Pamtas Indonesia ~ Malaysia Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti melaksanakan pemeriksaan psikologi guna mengetahui kondisi psikologi prajurit Yonif 644/Walet Sakti, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan ataupun tidak.

Pemeriksaan Psikologi tersebut diikuti oleh seluruh anggota Yonif 644/Walet Sakti sebanyak 450 Personil. Para pendukung Pemeriksaan Psikologi tersebut dari Dinas Psikologi Angkatan Darat, dengan tahap Psikologi yaitu Psikologi Umum, Psikologi Lapangan, Pengarahan psikologi bagi Persit dan anggota korum karena baru pertama kali satuan ini akan melaksanakan Satgas Pamtas, para anggota terlihat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Danyonif 644/Walet Sakti Letnan Kolonel Inf Nico Reza H. Dipura mengatakan “ Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa psikologi prajurit Yonif 644/Walet Sakti dan mengetahui kesiapan prajuritnya dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia yang akan dilaksanakan padaawal tahun 2015.”

Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan Psikologi tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, setelah 3 hari melaksanakan pemeriksaan Psikologi rombongan Dinas Psikologi Angkatan Darat kembali ke Satuannya untuk melakukan pendataan hasil keseluruhan dari Rikes tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Parjurit Yonif 644/Walet Sakti Tes Psikologi Persiapan Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia