Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2014

Dibaca: 464 Oleh 19 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Aula PMI Cabang Batang (18/11/2014) diselenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2014, yang diikuti oleh perwakilan pelajar dan organisasi kepemudaan se Kabupaten Batang yang diselenggarakan oleh Dikdikpora Kabupaten Batang.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.I.P menjadi nara sumber dengan menyampaikan materi ” Wawasan kebangsaan Menghadapi Tantangan Masa Depan Yang Semakin Komplek “, hal ini disampaikan dalam rangka memotivasi generasi muda penerus bangsa sebagai calon-calon pemimpin masa depan Indonesia.

Hal – hal yang disampaikan antara lain bahwa Bangsa Indonesia sebenarnya memiliki banyak potensi, kekuatan dan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh berbagai komponen bangsa, tetapi keunggulan-keunggulan tersebut tidak digunakan untuk bersatu, justru digunakan untuk saling bertentangan, untuk itu kita harus bijak dan bersatu karena ancaman ke depan semakin nyata dan perlu antisipasi sejak dini, oleh karenanya perlu mewujudkan kesamaan persepsi tentang ancaman serta solusi oleh semua komponen masyarakat dan motornya adalah Kita.

Baca juga:  Koramil 07 Ngablak Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat

Yang terpenting adalah jangan mudah terpengaruh budaya asing dan arus globalisasi, berpikirlah jernih, namun kritis melihat hal-hal yang aneh, jadilah tokoh dan contoh dilingkungan sekitar tempat tinggal mu, sadarilah bahwa kalian adalah tempat bertanya dan jangan lupa harus bangga menjadi warga Indonesia.

Dandim menambahkan bahwa Masa depan dibeli masa kini, artinya masa kini atau sekarang harus membeli untuk masa depan, apabila masa kini kita berbuat baik otomatis masa depan akan baik dan sebaliknya apabila masa kini kita berbuat jelek, maka masa depan akan menuai kejelekan pula. Untuk itu, selagi nafas kita masih berhembus dan langkah kita masih tegak berjalan, berbuatlah baik dan hadirlah untuk berguna serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel