TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelayanan KB Gratis Kodim 1207/BS

By 28 Nov 2014 18:34Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pontianak, Dalam meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat serta mensukseskan program pemerintah tentang kesehatan keluarga berencana (KB), Kodim 1207/BS Kodam XII/TPR melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Gratis Baksos TNI KB Kesehatan Terpadu Tahun 2014 sekaligus pelayanan KB dan pembagian Alat Kontrasepsi di Makoramil 1207-04/ Pontianak Timur dan Puskesmas Saigon pada hari Rabu tanggal 26 Nopember 2014, mulai pukul 08.00 hingga selesai.

Kegiatan Serbuan Teritorial Bakti TNI KB Kes Terpadu Tahun 2014 mengambil tema ” MELALUI BHAKTI TNI KB KES TERPADU, KITA TINGKATKAN PENCAPAIANPROGRAM KEPENDUDUKAN KB DAN PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA” melalui kerjasama BKKBN dan Dinas Kesehatan Kota pontianak dengan TNI.

Dalam Sambutan Dandim 1207/BS yang dibacakan oleh Kasdim 1207/BS menyampaikan bahwa tingginya laju pertumbuhan penduduk merupakan persoalan yang harus disikapi secara bijak, karena daya dukung alam tidak bisa berjalan paralel dengan pertambahan manusia. Karenanya tidak ada pilihan lain kecuali mengintensifkan program keluarga berencana untuk meminimalkan pertumbuhan penduduk, antara lain merencanakan bangunan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia.

Lebih lanjut Kasdim menyatakan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Serbuan Teritorial Bakti TNI KB Kes Terpadu adalah terselenggaranya intensitas kegiatan KB-Kes secara Terpadu dengan memanfaatkan hasil pendataan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat terutama Keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera-1 sesuai dengan target pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun Alokasi dari Aseptor KB pada Kali ini 100 orang, tetapi Alhamdulillah ternyata yang datang mencapai 126 orang karena memang peserta KB terutama ibu-ibu rumah tangga masih banyak belum memahami dari pentingnya manfaat KB di karenakan anggapan negative tentang KB di masyarakat dan kurangnya dukungan dari para suami. Tetapi dengan kerjasama yang intens para Babinsa di lapangan memberikan penjelasan Dor to Dor kepada masyarakat di permukiman maka banyak warga masyarakat mulai memahami tentang manfaat pentingnya KB dan kesehatan.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Kegiatan Karya Bhakti TNI skala Besar Kodam XII/Tpr Semester II TA.2014 di Kubu Raya pada hari selasa 25 Nop 2014, dimana salah satu kegiatannya adalah Sarasehan dan Pembekalan Anggota TNI dan Kader Pendukung dalam rangka Optimalisasi pelaksanaan Program KKBPK di lini lapangan.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKKBN Kota Pontianak, Camat Pontianak Timur, Kepala Puskesmas Saigon, Toga, Todat, Tomas setempat dan akseptor KB di wilayah Pontianak.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelayanan KB Gratis Kodim 1207/BS