TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelebaran Masjid Nurul Iman

By 20 Nov 2014 20:46Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_0589

Kasiter Kosektor Selatan Mayor Inf Muhammad Asnoor  dan 16 orang Anggota Kosektor Selatan bersama-sama dengan warga masyarakat Asikie sekitar 70 orang melaksanakn pengecoran pondasi masjid Nurul Iman yang berada di tengah-tengah pasar Prabu Asikie di Asikie Distrik Jair kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua. Kamis, 20/11.

Pembangunan serambi masjid Nurul Iman direncanakan 2 lantai, untuk tahap pertama pengerjaan sampai dengan pengecoran lantai 1 (dak) menelan anggaran 1 milyar rupiah yang berasal dari swadaya masyarakat sekitar pasar Prabu Asikie dan beberapa donatur yang rutin menyumbangkan sebagian hartanya untuk mendapatkan ridho dari Alloh SWT.

Menurut Sekretaris Masjid Bapak Mudhofir “Pelebaran Masjid Nurul Iman memang sangat mendesak karena jumlah jamaah semakin hari semakin meningkat terutama pada saat pelaksanaan Sholat Jum’at. Masjid yang sekarang hanya bisa menampung 150 orang jamaah sehingga pada saat pelaksanaan shalat Jumat masih banyak yang berada diluar masjid dengan menggunakan karpet”.

Gotong royong dalam pekerjaan pengecoran pondasi tersebut dilaksanakan oleh berbagai macam Suku yang tinggal di Pasar Prabu Asikie dan sekitarnya diantaranya  Suku Bugis, Makassar, Jawa, yang menggambarkan kebersamaan dalam satu kepentingan yaitu membangun Baitulloh. Kebiasaan gotong royong ini bukan hanya dilaksanakan oleh bapaknya saja melainkan ibu-ibunya juga turut ikut membantu dengan menyiapkan sajian berbagai kue, minuman dan menu makan siang yang dilaksanakan dengan sepenuh hati dan keikhlasan. Hal ini sudah menjadi tradisi masyarakat di sekitar Pasar Prabu Asikie yang dilaksanakan sejak dahulu hingga sekarang. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelebaran Masjid Nurul Iman