TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Aparat Kewilayahan Serbuan Teritorial

By 13 Nov 2014 22:15Kodam IV/Diponegoro
1311201404

Danrem 074/Wrt Kol Inf Bakti Agus Fadjari, S.I.P melaksanakan kegiatan pengarahan kepada Dandim dan Perwira Jajaran Rem 074/Wrt dalam rangka Pembinaan Aparat Kewilayahan Serbuan Teritorial yang diikuti 145 orang pada hari Rabu tanggal 12 Nopember pukul 08.50 s/d 14.50 bertempat di aula Situs Museum Manusia Purba Sangiran Ds. Krikilan, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen.

Hadir dalam acara tersebut Kol Inf Bakti Agus Fadjari, S.I.P (Danrem 074/Wrt), Dandim Jajaran Rem 074/Wrt, Para Kasi Rem 074/Wrt, Para Pasi Korem 074/Wrt, Danramil Jajaran Rem 074/Wrt, Dantim Intelrem 074/Wrt, Para Pasi dan Dan Unit Intel Dim Jajaran Rem 074/Wrt, Sukronedi, S. Si, MA (Kepala BPSMP / Balai Pelestarian Situs manusia Purba) Sangiran.

Inti pengarahan yang disampaikan oleh Kol Inf Bakti Agus Fadjari, S.I.P (Danrem 074/Wrt) sebagai berikut :
a. Banyak wilayah yang dimiliki para pendahulu sebelum generasi kita, hal itu sebagai pengetahuan dan bisa mengambil nilai-nilai sejarahnya, ternyata wilayah disini juga subur, pada waktu tahun sebelumnya mungkin wilayah di sini       merupakan lautan.
b. Di wilayah Kab. Sragen terdapat 4 situs, ini menunjukan bahwa peradabannya banyak yang ada diwilayah kita, oleh karena itu kita harus interopeksi diri bahwa kita hidup di zaman modern harus lebih maju, wilayah kita sangat beragam dan dinamis bisa memberikan kemanfaatan bagi kita, semua itu bagian dari pertahanan, seperti zaman dulu mempertahankan hidup seperti kerajaan-kerajaan di Jawa yang lain, kita tidak bisa lepas dari Geo, demo dan konsos.
c. Tempat terbaik bagi saya adalah di tengah-tengah anak buah, artinya pemikiran yang baik berada ditengah-tengah mereka.
d. Kepemimpinan adalah kemampuan mengarahkan, mengontrol orang lain untuk melakukan kegiatan guna memperoleh kerjasama dan hasil yang maksimal dengan friksi minimal, oleh karena itu saya sampaikan tipe kepemimpinan.

Setelah pengarahan Danrem 074/Wrt kegiatan istirahat sebentar kemudian dilanjutkan melihat film sejarah berdirinya Musium Sangiran dan penjelasan penemuan fosil manusia Purba dari Kepala BPSMP (Balai Penelitian Situs Manusia Purba) Sukronedi, S.Si, MA.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi para pemimpin Aparat Kewilayahan Jajaran Rem 074/Wrt disampaing sebagai wahana untuk memperkenalkan situs Manusia Purba Sangiran dengan harapan para peserta dapat mengambil hikmah bagaimana kehidupan di zaman dulu dan di era modern sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Aparat Kewilayahan Serbuan Teritorial