TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Mental di Korem 074/Warastratama

By 07 Nov 2014 23:45Kodam IV/Diponegoro
0711201404

Surakarta (5/11/2014) Korem 074/Wrt menerima Pembinaan mental dari Tim Bintaldam IV/Diponegoro. Untuk Binroh Islam disampaikan langsung oleh Kabintaldam IV/Diponegoro Kolonel Kav Khusnul Khuluq, S.I.P, M.A.P bertempat di Aula Makorem 074/Wrt Untuk Binroh Nasrani oleh Serka B. Pasaribu di Ruang Rapat Makorem 074/Wrt dan binroh Hindu/budha oleh Kapten Inf Agung di Ruang data Makorem 074/Wrt.

Dalam sambutan Komandan Korem 074/Warastratama yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 074/Wrt Letkol Kav Puji Setiono bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan bagi anggota Korem 074/Warastratama di bidang pembinaan mental guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Inti dari Pembinaan Mental Rohani Islam yang disampaikan Kabintaldam IV/Diponegoro adalah mengulas tentang bagaimana membina dan mempertahankan keharmonisan berumah tangga. Dalam berumah tangga kedua belah pihak harus saling mengerti dan memahami serta mendukung satu sama lain. Cukuplah sayang suami atau isteri dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Selama kegiatan berlangsung seluruh anggota sangat antusias dalam mengikuti ceramah tersebut. Secara umum pesan-pesan yang disampaikan oleh masing-masing Penceramah baik Binroh Islam, Binroh Nasrani dan Binroh Hindu dan Budha untuk seluruh Prajurit, PNS dan Ibu Persit yaitu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral prajurit, peranan mental dalam kehidupan prajurit dan PNS adalah sangat menentukan kejayaan masa depan bangsa, sikapi secara arif kemajuan teknologi agar tidak berdampak negatif, menjalin persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan sifat memaafkan dan kepedulian, tumbuh dan kembangkan keharmonisan dalam berumah tangga agar diperoleh ketenangan dalam hidup.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Mental di Korem 074/Warastratama