TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PEMBUATAN JALAN SEPANJANG 600 M DI AIRBUAYA OLEH KODIM 1506/NAMLEA

By 07 Nov 2014 01:19Kodam XVI/Patimura
Karbak

Namlea. Kodim 1506/Namlea melaksanakan Karya Bakti TNI skala besar dengan sasaran fisik pembuatan jalan setapak beton sepanjang 600 m, lebar 1,5 m sedangkan sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan-penyuluhan di bidang pertanian, kesehatan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta bela negara. Kegiatan yang berlangsung selama 21 hari dibuka oleh Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Achmad Marzuki pada Selasa (4/11) di lapangan sepak bola, Airbuaya. Hadir pada acara tersebut para anggota FKPD Kab. Buru, tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda. Lebih lanjut dikatakan Danrem, bahwa kegiatan ini diharapkanbenar-benar dipahami sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk bersama-sama komponen bangsa lainnya berpartisipas nyata dalam pembangunan serta dalam mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraannya.“TNI sama sekali tidak bermaksud untuk mendapatkan nilai lebih dari pelaksanaan kegiatan seperti ini dimata masyarakat tetapi semata-mata sebagai bentuk silaturahmi dan atas dasar niat untuk berbuat nyataguna membantu kesulitan rakyat sampai dipelosok-pelosok pedesaan yangselama ini masih sulit diatasi sendiri oleh pemerintah”, tegas Marzuki.

“Saya mengharapkan tidak muncul persepsi-persepsi berbeda mengenai makna pelaksanaan kegiatan ini dan agar masing-masing komponen/instansi dan masyarakat berupaya memberikan konstribusi positifnya tanpa meninggalkan koordinasi dan konsultasi selama kegiatan ini berlangsung”, katanya. Menurutnya, penting untuk dipahami bahwa apapun bentuk kemajuan atau keberhasilan yang dicapai dalam kegiatan ini bukanlah sebagai hasil karya TNI semata tetapi merupakan buah dari hasil kerja bersama atau gotong royong. “Oleh karena itu diperlukan kepedulian untuk memelihara apa yang sudah dibangun”, pungkas Danrem. Penrem 151/Bny) Keterangan Foto : Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Achmad Marzuki menyerahkan secara simbolis toolkit kepada perwakilan personel yang terlibat Karya BaktiKodim 1506/Namlea pada Selasa (4/11).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEMBUATAN JALAN SEPANJANG 600 M DI AIRBUAYA OLEH KODIM 1506/NAMLEA