TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan Pelatihan IEOS, Anti Sniper BEAM-50 dan CASD

By 12 Nov 2014 17:04Kodam XVII/Cenderawasih
_MG_0535

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman TH Damanik,S.I.P., MSI membuka kegiatan pelatihan IEOS (Integrated Electro Optical Sensor), Anti Sniper BEAM-50 dan CASD (Com Automated Sensor Devices) bertempat di Aula Jasdam XVII/Cenderawasih. Selasa, 11/11.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan yang dibacakan Kasdam menyampaikan bahwa perkembangan ilmu teknologi dan lingkungan strategis saat ini telah membawa perubahan terhadap tatanan kehidupan dan peradaban manusia secara individu maupun organisasi. Kodam XVII/Cenderawasih yang merupakan bagian integral dari organisasi TNI dalam pelaksanaan tugas pokoknya tidak terlepas dari pengaruh perkembangan teknologi termasuk teknologi optik, karena teknologi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan pada pelaksanaan tugas.

Dalam menyikapi hal tersebut, maka Kodam XVII/Cenderawasih senantiasa melaksanakan kegiatan pelatihan, salah satunya adalah pelatihan IEOS yang berfungsi sebagai alat untuk mendeteksi pengintaian musuh, anti sniper BEAM-50 yang berfungsi sebagai alat untuk memantau objek dengan kemudahan mobilitas dan CASD yang berfungsi sebagai alat untuk memantau objek dengan jarak pantau yang jauh, sehingga para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dapat mempergunakan, mengerti dan mampu menginstal serta mengoperasionalkan alat tersebut.

Kasdam mengharapkan kepada para peserta agar menyimak dengan seksama semua materi yang disampaikan oleh pelatih dan pergunakan waktu yang ada dengan efektif dan efisien guna mendapatkan pemahaman yang komprehensif.

Setelah itu Kasdam mempersilahkan kepada para pelatih untuk menyampaikan materi-materi yang sudah dipersiapkan secara menyeluruh, karena pelatihan ini akan memberikan manfaat yang besar, baik bagi para peserta maupun satuan-satuan yang ada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini antara lain Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw dan Kepala Peralatan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Dwi Santoso, S.E, serta perwakilan dari jajaran batalyon yang berada di bawah Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Pelatihan IEOS, Anti Sniper BEAM-50 dan CASD