TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENANAMAN POHON DAN PEMBERSIHAN DALAM SERBUAN TERITORIAL KOREM052/WKR

By 29 Nov 2014 11:58Kodam Jaya
korem 052 penanaman pohon

Dalam rangka menjaga melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan gelobal, serta untuk mendukung dan membantu Program Pemerintah dan melaksanakan Gerakan Indonesia menanam pohon serta merupakan kegiatan serbuan teritorial Korem 052/Wkr maka Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Muhammad Zamroni mencanangkan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Korem 052/Wkr yang di pusatkan di Lapangan Perum Citra Raya Kec. Cikupa Tangerang. Jumat (28/11).

Program ini bertujuan untuk menciptakan pelestarian alam dengan mengikutsertakan seluruh Prajurit TNI, Polri, Pemda setempat serta Ormas dan masyarakat sekitar. Indikator keberhasilan program ini adalah untuk mengajak bersama-sama kepada mensyarakat sekitar untuk berperan aktif terhadap pentingnya pelestarian alam karena banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini sehingga tidak terjadi kerusakan alam akibat ulah manusia.

Dalam kegiatan serbuan territorial kali ini selain menanam pohon Korem 052/Wkr juga melaksanakan pembersihan sampah pasar Cikupa serta mengecat trotoar dengan mengerahkan pasukan dari Batalyon Infateri 203/AK, Detasemen Rudal 003, Kodim 0506/Tgr, Polres Kab. Tangerang, Pemkab. Tangerang yang dibantu adik-adik Pramuka Gudep 04 Cikupa,siswa-siswi SMAN 4 Cikupa serta masyarakat sekitar.

Serbuan teritorial karya bakti serta penanaman pohon inilah salah satu wujud nyata kepedulian Korem 052/Wkr dalam rangka penanaman dan penghijauan Nasional bersama instansi Pemerintahan lainnya, yang komitmen bersama terhadap penyelamatan dan pelestarian lingkungan dan ekosistemnya dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara ekonomis. Sehingga kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh bagi komponen masyarakat lain dalam membudayakan hidup sehat sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.Ungkap Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav M. Zamroni dalam sambutannya pada saat pencanangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENANAMAN POHON DAN PEMBERSIHAN DALAM SERBUAN TERITORIAL KOREM052/WKR